Curhatan suami soal realita kasta dalam keluarga ini bikin ngakak

REKANBOLA –  Sudah menjadi rahasia umum kalau kehidupan setelah menikah akan jauh berbeda daripada saat masih lajang. Bagi orang yang belum menikah sekalipun sudah mengetahui fakta ini dari cerita orang-orang. Apalagi teruntuk para pria, mereka yang dulu hanya memikirkan diri sendiri, ketika menikah akan mulai memprioritaskan istri dan anak daripada kepentingan pribadi.

Seorang suami memang tidak merasakan bagaimana sulitnya perempuan saat masa kehamilan hingga melahirkan. Pria juga tidak merasakan betapa ribetnya mengurus anak dan rumah sekaligus. Untuk itu, para pria ditakdirkan untuk bekerja keras untuk menghasilkan banyak uang yang tentunya nanti bakal dinikmati bersama anak dan istri.

Meski demikian, kalau dipikir-pikir dalam keluarga itu ternyata ada kasta-kastanya. Hal ini diungkapkan oleh seorang pengguna Facebook bernama Daniel Hananya Sinaga. Setidaknya ada tiga kasta yang terdapat di dalam keluarga, yakni kasta anak, kasta istri dan yang terbawah adalah kasta suami.

Menurut Daniel, kasta anak adalah kasta tertinggi dan paling utama. Segalanya spesial mulai dari urusan baju, sekolah bahkan sampai kuota internet sekalipun. Bahkan beberapa orangtua rela melakukan apapun agar kebutuhan anaknya bisa terpenuhi. Kasta ini bahkan tidak perlu bekerja untuk mendapatkan semua keistimewaan itu.

Kasta tertinggi kedua ialah istri. Daniel mengibaratkan kasta istri adalah menteri keuangan dan menteri urusan dalam negeri. Punya keistimewaan terutama dalam hal pakaian dan makeup. Kasta yang selalu benar dan haram untuk disalahkan.

Sementara kasta terendah adalah kasta suami. Daniel menyebutkan kasta ini memiliki motto asal hidup dan dapat ‘jatah malam’. Kasta ini juga memiliki harapan hidup yang sangat sederhana, yaitu ‘asal tidak dimarahin istri, hidupku senang.’

Baca Juga:   Kebelet Kawin, Sapi Ini Lampiaskan ke Motor

Hidup seadanya, baju seadanya, kendaraan seadanya,” tulis Daniel

Untuk memperkuat curhatannya tersebut, pemilik akun Facebook ini juga mengunggah beberapa foto bukti realita kasta dalam keluarga itu benar-benar adanya. Sontak saja curhatan kocak ini mencuri perhatian warganet dan viral di media sosial.

Berikut ini deretan foto bukti realita kasta dalam keluarga yang bakal bikin ngakak, seperti  lansir dari akun Daniel Hananya Sinaga. Kamu setuju, nggak?

1. HP suami yang penting bisa buat telepon dan balas WhatsApp. Sementara HP istri harus yang keluaran terbaru, kamera yang bagus agar upload foto di Instagram dapat banyak like.

2. Suami masih pakai motor saat zaman perjuangan masih bujang. Sementara istri harus dibelikan motor matic.

3. Dompet suami buluk nggak apa-apa asal masih bisa kasih uang ke istri dan anak. Tapi dompet istri nggak boleh buluk.

4. Urusan sandal, suami pakai sandal jepit saja sudah nyaman untuk pergi ke mana-mana. Kalau istri tentu harus pakai high heels demi menunjang penampilan.