Curi pakaian, dua pelajar SMP diamankan

Rekanbola – Dua pelajar SMP diamankan oleh pihak kepolisian. Pasalnya, Najwa Nurafia (14) dan Siti Amanah (15) melakukan pencurian pakaian di Pasar Hipli Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng mengatakan, kedua pelajar SMP tersebut diamankan setelah adanya laporan dari masyarakat. Sebab Najwa dan Siti melakukan pencurian pada Kamis (20/9), sekitar pukul 17.30 WIB.

“Sekitar pukul 18.00 WIB, Bhabinkamtibmas Semanan Aiptu Eka Prasetia telah dihubungi oleh warga bahwa ada dua pelaku pencurian di dalam pasar. Selanjutnya Bhabinkamtibmas datang ke lokasi,” katanya melalui siaran pers, Jumat (21/9).

Kemudian, dia menambahkan, anggota meluncur ke lokasi dan didapatkan dua anak perempuan yang masih menggunakan baju sekolah bersama barang bukti di Kantor Keamanan Pasar Hipli Semanan.

“Di sana ada dua celana panjang Jeans Merk Martin hasil curian yang dilakukan oleh dua orang anak perempuan di bawah umur di Toko Buming Pasar Hipli Semanan,” ujarnya.

Setelah itu, anggota melakukan mediasi antara orangtua pelaku dan juga pemilik toko. Dari hasil mediasi, pemilik toko tak ingin dibesarkan, namun kemudian pelaku membuat surat pernyataan.

“Hasil kedua belah pihak menyatakan bahwa pihak korban hanya meminta orangtua korban curi pakaiamembayar atas barang yang telah diambil atau dicuri oleh anaknya, dan selanjutnya dibuat surat pernyataan bahwa orangtua pelaku sanggup membina anaknya dan pelaku berjanji tidak akan melakukannya kembali,” pungkasnya.

Baca Juga:   Tertabrak mobil usai jambret gelang emak-emak, Ruli langsung dihajar warga