Dalam 2 Tahun Saja, Nokia Telah Jual 70 Juta Smartphone

REKANBOLA – Nokia pelan namun pasti kembali ke jagat smartphone dunia. Setelah hampir dua tahun ini memperkenalkan smartphone Android produksinya, kini Nokia mampu merengkuh 1 persen pasar smartphone global.

Secara global memang Nokia hanya memiliki 1 persen pasar saja. Namun prestasi ini akan nampak nyata di Eropa karena melansir Phone Arena, Nokia sudah masuk 5 besar mereka smartphone dengan pangsa pasar paling besar di benua tersebut.

Namun salah satu prestasi yang dibanggakan Nokia adalah penjualan mereka. Merayakan ulang tahun HMD Global, pemilik resmi merek Nokia, statistik akhirnya dipamerkan oleh vendor smartphone asal Finlandia tersebut. Dalam acaranya, HMD Global menyebut bahwa telah menjual 70 juta ponsel yang terdiri dari smartphone dan ponsel biasa.

Terkait angka 70 juta ini, Nokia menyebut bahwa 56 juta di antaranya dibeli orang berusia 35 tahun ke atas, yang sebelumnya sudah kenal dengan merek Nokia. Sisanya adalah pasar baru yang merupakan anak-anak muda.

HMD Global juga menyebut bahwa Nokia sangat baik penjualannya di sektor smartphone terjangkau. Sementara beberapa smartphone flagship yang dilepas justru tidak menemui ekspektasi perusahan.

Mereka menyebut ada tiga smartphone terpopuler dari Nokia, yakni Nokia 6.1, Nokia 7 Plus, serta Nokia 3.1.

Strategi Nokia ke depannya adalah untuk memperkuat segmen smartphone kelas menengah, serta rencana untuk meraih segmen yang lebih muda dengan mendesain smartphone yang cocok untuk e-sports.

Baca Juga:   Xiaomi Mi Note 4 Bakal Diperkuat Prosesor Snapdragon 670?