Dalam Sehari, 2 Warga Maluku Tewas Dimangsa Buaya

REKANBOLA – Dua warga di Maluku yakni di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Tengah, ditemukan tewas setelah dimangsa buaya. 2 orang yang dimangsa buaya itu Johanis Makaweru dan Malik Batalata

“Dugaan kami Korban (Johanis) dimangsa buaya, pada Kamis (7/2),” kata Kasat Reskrim Polres Maluku Tengah, AKP Syahrul Awab saat dihubungi RekanBolacom, Jumat (8/2/2019).

Syahrul menjelaskan, sebelum ditemukan tewas, Johanis berpamitan dari keluarga untuk mencari ikan di sungai, dan biasanya korban balik ke rumah setelah dua sampai tiga jam sudah balik dari mencari ikan namun dalam sehari korban belum juga balik ke rumah.

“Korban sempat pamitan ke pada istri untuk menjala (mencari)ikan di sungai, biasanya dia kembali setelah dua sampai tiga jam tapi saat itu korban tidak kembali juga,” ucap Awab.

Di hari yang sama, seorang nelayan, Malik Batalata, tewas diserang buaya saat mencari di laut Tanimbar. Gigitan buaya membuat kaki Malik terluka hingga kehabisan darah.

“Pada saat mencari ikan posisi mereka bertiga tidak sama-sama namun ketika kedua temannya itu mau ajak pulang karena air sudah mulai pasang, mereka berdua mencari cari korban dan mereka menemukan korban sudah digigit oleh buaya di dalam air dan kedua temannya mencoba menyelamatkannya dengan memanah buaya tersebut. Akhirnya Buayanya melepaskan korban,” ujar Kasie BKSDA Saumelaki, Mukhtar Amin Ahmadi saat dihubungi terpisah

Baca Juga:   Terduga teroris Wawan Kurniawan jalani sidang vonis