Dampak Gempa NTB, Bule di Legian Berhamburan Keluar Hotel

REKANBOLA –  Gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) dirasakan hingga wilayah Bali. Hal itu menyebabkan tamu hotel berhamburan keluar hotel di Jalan Legian, Denpasar Bali.

“Kebetulan gempa susulan yang lima koma sekian skala richter. saya di Legian. Saya ambil gambar tepat di depan Hotel Akmani. Saya lihat tamu-tamu berhamburan semua,” kata pembaca Erick Setyawan (40) ketika dihubungi, Minggu (5/8/2018).

Erick menjelaskan, berdasarkan pantauan dia, kebanyakan tamu yang keluar dari Hotel Akmani adalah warga negara asing (WNA). Erick melihat petugas hotel mengarahkan para tamu untuk meninggalkan gedung hotel.

Tamu hotel Akmani kebanyakan wisatawan asing. Kalau saya lihat ada yang jongkok di bawah pohon-pohon yang di pinggir jalan,” ujar Erick.

“Pegawai hotel saya lihat ada yang instruksikan untuk keluar hotel,” sambung dia.

Erick menggambarkan suasana panik tersebut di mana para WNA berteriak sambil memegang kepala mereka. “Yang cewek-cewek pada menjerit, sambil pegangin kepala, ada juga yang jongkok-jongkok. Pada ketakutan,” tambah dia.

Selain kepanikan tamu hotel, Erick menceritakan kemacetan lalu lintas juga terjadi saat gempa mengguncang. Para pengendara beramai-ramai meninggalkan mobil mereka.

“Mobil-mobil berhenti, driver keluar mobil semua. Kemacetan total langsung terjadi sekitar 10 menitan. Tapi kondisi (lalu lintas) sekarang sudah normal lagi, sudah jalan,” terang dia.

Terakhir Erick menuturkan beberapa toko di Jalan Legian terlihat tutup lebih awal dari hari-hari biasanya.

Tonton juga ‘Lombok Utara Diguncang Gempa 7 SR’:

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Ledakan Pabrik Petasan di India, 18 Orang Tewas