Dana Kampanye Prabowo-Sandi Baru Terkumpul Rp100 Juta

Rekanbola – Tim pemenangan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno, akan melaporkan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum pada siang ini, Minggu 23 September 2018.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkfli Hassan menyebutkan, dana yang baru terkumpul dan akan dilaporkan hanya sebesar Rp100 juta. Angka tersebut, jauh lebih kecil dari dana kampanye Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang terkumpul dan dilaporkan sebesar Rp11 miliar.

“Dana kampanye berapa itu, Rp100 juta ap,a kalau enggak salah. Baru terkumpul segitu,” katanya, saat ditemui di sela acara deklarasi kampanye damai KPU, di kawasan Monas, Jakarta, Minggu.

Sementara itu, ditemui di lokasi yang sama, calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan, dirinya sendiri yang akan melaporkan dana kampanye awal tersebut ke KPU. Namun begitu, ia belum mau merinci besaran dana tersebut. Namun, dipastikannya baru sedikit.

“Nanti, laporan dana kampanye itu hari ini, hari terakhir. Kemarin itu, adalah hari terakhir laporan pembukuannya, dan hari ini saya sendiri yang akan laporkan dana kampanye awal. Sedih, sedikit,” katanya.

Baca Juga:   Zulkifli Disoraki, Gerindra: Bukan Protes Promo Prabowo-Sandi