Dapat dukungan keluarga Gus Dur, Jokowi berterima kasih dan makin bersemangat

Rekanbola – Calon Presiden (capres) Joko Widodo sudah mendengar dukungan politik dari Yenny Wahid, putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Tidak hanya Yenny Wahid, konsorsium jaringan politik Gus Dur juga menyampaikan dukungannya.

Mulai dari barisan kader Gus Dur, Kiai Kampung Nusantara, Garis Politik Almawardi (alumni mahasiswa timur tengah), Gerakan Kebangkitan Nusantara, Satuan Mahasiswa Nusantara (Samara), Milenial political movement, Komunitas Santri Pojokan, Jaringan Perempuan untuk NKRI dan Forum Profesional Peduli Bangsa.

Jokowi mengucapkan terima kasih atas dukungan itu. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku semakin bersemangat dengan banyaknya dukungan dari jaringan Gus Dur.

“Alhamdulillah menambah semangat dan kita mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar, Ibu Sinta Nuriya Wahid bersama keluarga besarnya. Menambah semangat,” ujar Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/9).

Soal perebutan suara di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Jokowi tak masalah dengan manuver Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut dua, Sandiaga Uno.

“Ya tidak apa-apa,” ujar dia.

Baca Juga:   Wacana Debat Capres di Kampus, KPU: Tak Masalah Kalau Sifatnya Akademis