Rekanbola.com -Selain susu, teh, dan cokelat, kopi jadi salah satu minuman yang ada dalam menu keseharian masyarakat Indonesia. Dulu, kopi identik sama cowok-cowok. Tapi sekarang dengan kehadiran tempat hang-out semacam Starbuck, banyak cewek yang jadi penyuka minuman yang satu ini. Meski demikian, tetap, penikmat terbanyak masih di kalangan cowok.

Kopi ini nyimpen sebuah fakta loh. Dari kopi, karakter kamu dapet ketahuan seperti apa. Ini gak bercanda ya, karena yang ngomong tuh seseorang yang menjabat Psikolog Klinis. Namanya Dr. Ramani Durvasula. Sebelum dia melontarkan pernyataan ini, banyak penelitian telah dia lakuin ke para pecinta kopi.

1 Double Espresso
Double Espresso

Pecinta kopi double espresso digambarkan sebagai seseorang yang hanya percaya sesuatu yang masuk akal baginya. Ia tak ingin bicara supernatural. Mereka cinta yang namanya kepraktisan, tetapi sulit berimajinasi. Pastinya, pecinta double espresso adalah seorang pekerja keras.

2
Kopi Hitam
Kopi Hitam

Penyuka kopi hitam itu punya karakter yang lugu, kreatif, terkenal jujur, dan gak suka basa basi alias to the point. Terus mereka juga simpel, tenang, dan sabar. Mereka juga termasuk orang yang misterius, pekerja keras dan ambisius. Jeleknya mereka punya sifat yang terburu-buru dalam menentukan pilihan.

 

3 Latte
Latte

Penikmat Latte dijelaskan sebagai orang yang mengayomi, murah hati, suka menolong, pekerja keras, suka mengeluh, kurang dewasa, cinta damai, dan suka mengabaikan diri.

 

4 Cappucino
Cappucino

Pencinta kopi cappuccino itu dianalisis sebagai seorang yang obsesif, santai, sensitif, suka mengendalikan orang lain, sadar akan kesehatan, dan punya kemampuan sosialisasi yang baik.

 

5 Frappucino
Frappucino
6 Decaf
Decaf

Penyuka kopi decaf dianalisis sebagai seorang yang suka cari perhatian dan gak segan untuk pura-pura jadi orang lain supaya bisa diterima sama lingkungannnya. Mereka cenderung memendam kepribadian diri sendiri.

 

7 Kopi Instan
Kopi Instan

Penikmat kopi instan itu termasuk orang yang santai tapi mereka gak bagus dalam nyusun rencana. Manajemen waktunya pun buruk, dan jarang perhatikan kesehatan diri sendiri. Mereka menutup diri kepada orang lain untuk urusan masalah pribadi. Orangnya kurang rinci, dan juga detail. Mereka gak suka petualangan, dan suka menunda pekerjaan. Tapi mereka orang yang ramah, dan mudah bergaul.

Demikian watak seseorang berdasarkan kopi yang dipilihnya. Kamu yang mana?

 

Klik Juga :