Dari Lima Bahasa Cinta Manusia, Dengan Cara yang Mana Kamu Berbicara?

 

Rekanbola.com – Pernah gak sih kalian merasa pasangan kalian tidak mencintai kalian seperti yang kalian inginkan? Padahal semua hal sudah kalian korbankan dan berikan kepada pasangan kalian, mulai dari traktiran di restoran mewah, membelikan gadget terbaru, traveling keliling Eropa, dan pengorbanan besar lainnya, tetapi dia merasa tidak senang atau tidak menyukai pemberian kalian. Jika pernah, mungkin kalian belum memahami bahasa cinta satu sama lain. Artikel ini mungkin akan membantu kita untuk mengenal bahasa cinta diri kita sendiri, maupun pasangan kita.

Baca Juga :

7 Meme Beda Kelakuan Cewek Di Instagram Vs Realita Ini Mak Jleb Banget

Di pertengahan era 1990-an, seorang konselor pernikahan ternama di Amerika Serikat, Gary Chapman, Ph.D pernah menulis buku berjudul “Five Love Languages“. Berdasarkan pemikiran beliau, setiap manusia memiliki cara tersendiri untuk mencintai pasangannya dan merasa dicintai oleh pasangannya. Akan tetapi, jika semua cara tersebut dikerucutkan, maka akan didapatkan 5 bahasa cinta berikut ini.

1. Word of Affirmation (Pujian)

Dari Lima Bahasa Cinta Manusia, Dengan Cara yang Mana Kamu Berbicara?

Merasa bahagia ketika si dia memberikan gombalan, pujian, maupun kata-kata indah tentang diri kamu? Jika iya, mungkin bahasa cintamu adalah pujian. Kamu akan merasa di cintai setiap si dia memuji kamu, meskipun itu hanyalah hal-hal kecil seperti “kamu cantik hari ini”, “Kok, kamu makin imut aja sih?”, dan lain sebagainya. Jadi, jika bahasa cinta pasanganmu adalah pujian, rajin-rajinlah memujia dia agar dia merasa makin dicintai.

2. Receiving Gifts (Pemberian)

Dari Lima Bahasa Cinta Manusia, Dengan Cara yang Mana Kamu Berbicara?

Mungkin kesannya agak sedikit matre tapi ada loh orang yang merasa dicintai ketika dia diberikan hadiah oleh pasangannya. Mulai dari hadiah kecil seperti cokelat, permen, apalagi sampai hadiah mobil mewah dan apartemen. Jika receiving gifts adalah bahasa cinta pasanganmu. rajin-rajinlah memberikan hadiah agar doi merasa makin disayang.

Baca Juga:   10 Potret Manis Putri Una, dari DJ Hits Sampai Jadi Mama Muda

3. Quality Time (Waktu)

Dari Lima Bahasa Cinta Manusia, Dengan Cara yang Mana Kamu Berbicara?

Bersyukurlah jika bahasa cinta pasanganmu adalah quality time. Kamu hanya perlu sering-sering meluangkan waktu untuk dia. Meski cuma duduk diam berdua pun, pasti dia akan sangat merasa dicintai karena kamu sudah memberikan sesuatu yang tidak mungkin akan kamu peroleh lagi. Yap, dengan memberikan waktumu, berarti kamu memberikan sebagian kecil hidupmu untuk si dia.

4. Acts of Service (Pelayanan)

Dari Lima Bahasa Cinta Manusia, Dengan Cara yang Mana Kamu Berbicara?

Jika kalian merasa senang diantar jemput oleh pasangan, dibukakan pintu ketika mau naik mobil, dibawakan makanan ketika lapar, dibawakan tas belanjaan ketika shopping, mungkin pelayanan adalah bahasa cinta kalian. Jika hal tersebut adalah bahasa cinta pasanganmu, rajin-rajinlah melayani dia, dari hal-hal kecil sekalipun, pasti akan sangat diapresiasi.

5. Physical Touch (Sentuhan)

Dari Lima Bahasa Cinta Manusia, Dengan Cara yang Mana Kamu Berbicara?

Untuk yang terakhir ini nampaknya tidak perlu terlalu dijelaskan. Sebagian dari kita pasti pernah merasa dicintai ketika si dia memegang tangan dengan lembut, memeluk dari belakang, membelai rambut, dan lain sebagainya.

Nah, jika sudah mengetahui ke lima bahasa cinta di atas, kenalilah bahasa cinta diri sendiri terlebih dahulu, lalu konfirmasikan dengan pasangan kalian. Niscaya hubungan kalian akan semakin erat hari demi hari.

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :