‘Dark Phoenix’ Akhir X-Men Sebelum Gabung dengan ‘Mickey Mouse’

REKANBOLA – Penulis sekaligus sutradara ‘X-Men: Dark Phoenix’; Simon Kinberg mengatakan bahwa ia tidak tahu persis bagaimana kerja sama Disney dan Fox akan mempengaruhi franchise. Kinberg pun memutuskan bahwa ‘Dark Phoenix’ merupakan akhir untuk pemeran karakter saat ini.

‘Dark Phoenix’ sendiri adalah film keempat dari seri prekuel, film ketujuh yang menampilkan tim utama X-Men dan film kedua belas dari keseluruhan franchise (termasuk Deadpool). Bersama ‘New Mutants’, ‘Dark Phoenix’ siap jadi produksi terakhir sebelum kesepakatan studio berlambang Mickey Mouse ini dan Fox menuju final.

“Saya benar-benar tidak tahu.” ujar Kinberg ketika ditanyai mengenai masa depan franchise. “Saya belum melakukan pembicaraan formal dengan Disney. Saya kenal Kevin Feige (Presiden Studio Marvel) dengan sangat baik, tetapi kami belum melakukan pembicaraan formal sampai mereka meresmikan keputusan tersebut.”

“Saya mendekati film seolah-olah itu adalah puncaknya dalam beberapa hal. Ada sesuatu seperti penutupan untuk keluarga X-Men, perasaan diuji dan kehilangan. Rasanya seperti bukan akhir yang seharusnya,” imbuhnya lagi.

Disney sendiri pertama kali mengumumkan niat untuk mengakuisisi Fox pada Desember 2017 lalu dan Fox menyetujui tawaran Disney sebesar $ 71,3 M pada Juni 2018. Saat ini kedua studio sedang melalui proses persetujuan dari badan pengawas Amerika Serikat dan luar negeri. Akuisisi tersebut diharapkan selesai sebelum Juni 2019.

Baca Juga:   Jelang Tayang, Produser Ungkap Target Penonton 'Hongkong Kasarung' Sule