Darmin Panggil Enggar dan Rini Soemarno Bahas Impor Beras

Rekanbola –  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memanggil sejumlah menteri pagi ini. Rencananya, Darmin menggelar rapat koordinasi terkait dengan beras.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita tiba di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sekitar pukul 9.15 WIB. Dia mengenakan kemeja batik warna cokelat.

Enggar tengah mengangkat telepon saat tiba. Kemudian, dia langsung memasuki gedung.

Hadir juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Dia datang beberapa menit setelah Enggar tiba.

Terkait beras, pemerintah menyatakan telah mengeluarkan izin impor beras dengan total 2 juta ton. Tahap pertama pemerintah mengeluarkan izin 500 ribu ton, kedua 500 ribu ton, dan terakhir 1 juta ton.

Mengenai hal tersebut, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, menjelaskan soal isu penambahan izin impor beras sebanyak 1 juta ton untuk tahun ini.

Ia menjelaskan, keputusan pemberian izin impor beras pada Bulog itu diambil bersamaan dengan izin impor sebelumnya dan dalam rapat koordinasi yang sama di bawah Kementerian Koordinator Perekonomian.

“Bukan ada penambahan (impor), itu sudah 4 bulan yang lalu. Jadi impor beras 500 ton, 500 ton dan 1 juta (ton) dan itu keputusan rakor,” ujar Enggar dalam siaran pers .

(Kredit : www.detik.com.com)

Baca Juga:   Kucurkan Rp 200 Miliar, Angkasa Pura II Kelola Bandara Jember