David De Gea Bikin Blunder, Fernando Hierro Woles

REKANBOLA – Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro angkat bicara seputar blunder yang dilakukan David De Gea dini hari tadi. Hierro tidak mau terlalu mengkritisi hal tersebut, karena ia tahu setiap pesepakbola terkadang menjalani hari yang buruk saat bertanding.

Sebagai kiper utama Spanyol, David De Gea menjadi starter di pertandingan perdana Spanyol di Piala Dunia 2018. Ia dipercaya Fernando Hierro untuk mengawal gawang La Furia Roja dari serbuan Timnas Portugal.

Namun tadi malam, De Gea tampil di bawah standard. Ia gagal menangkap dengan sempurna tendangan keras Cristiano Ronaldo sehingga membuahkan gol kedua bagi Portugal. Selain itu ia juga tidak berkutik saat Ronaldo mencetak gol ketiga Portugal dini hari tadi.

Meski membuat kesalahan yang cukup fatal, Hierro ogah terlalu menyalahkan De Gea. “Kami adalah sebuah tim dan kami menghadapi pertandingan ini bersama-sama,” buka Hierro kepada BBC Sport.

 

Baca Juga :

 

Tidak Jadi Soal

Hierro sendiri memaklumi blunder De Gea tersebut karena ia percaya sang kiper hanya mengalami kesialan belaka.

“Kami semua tahu seorang pemain bisa menjalani hari yang baik atau hari yang buruk saat bertanding, namun kami akan menghadapi itu sebagai sebuah tim.”

“Hari ini Diego Costa tampil luar biasa dan itu semua karena kami bermain sebagai sebuah tim. Kami tidak akan mengkritisi siapapun akan hasil ini.”

 

Tim Yang Matang

Hierro pada kesempatan ini juga memuji seluruh pemainnya yang dinilai memiliki kedewasaan yang bagus.

Baca Juga:   Bayern Munich Vs Liverpool: Buruknya Rekor Tandang The Reds

“Saya sangat bangga kepada tim ini,. karena mereka memiliki komitmen yang sangat bagus.”

“Tim ini adalah tim yang dewasa dan mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Saya sangat senang memiliki tim yang dewasa seperti ini.” tandasnya.

 

Tebus Dosa

De Gea sendiri bisa menebus dosanya itu di pertandingan kedua Grup B. Ia harus menjaga gawang Spanyol tetap perawan saat La Furia Roja berhadapan dengan Iran pada tanggal 20 Juni mendatang.

 

(Sumber : BOLA.NET)