David De Gea Masih Kiper Utama Spanyol

REKANBOLA – Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro diklaim tidak akan menyingkirkan David De Gea di bawah mistar gawang Spanyol menurut klaim Joleon Lescott.

Timnas Spanyol berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka berhasil menahan imbang Maroko dengan skor 2-2, sehingga mereka memuncaki klasemen.

Meski menjadi juara grup B, namun ada catatan negatif bagi La Furia Roja. Sejauh ini mereka sudah kebobolan lima gol dari 3 laga mereka sepanjang fase grup.

Meski sudah kebobolan lima kali, namun Lescott percaya bahwa Hierro tidak akan mengganti De Gea. “Ada tekanan yang besar baginya [De Gea], karena ini Piala Dunia,” ujar Lescott kepada BBC Four.

 

Baca Juga :

 

Masih Yang Terbaik

Lescott percaya bahwa posisi De Gea masih aman karena tidak ada kiper Spanyol lain yang kemampuannya melebihi dirinya.

“Saya yakin bahwa para pelatih dan juga manajer Timnas Spanyol masih menaruh kepercayaan mereka kepada kemampuan David De Gea.”

“Saya sangat yakin dia tidak akan digantikan. Saya yakin dia akan tetap menjadi kiper mereka di fase gugur nanti.” tandasnya.

 

Minim Opsi

Pada Piala Dunia 2018 ini, Julen Lopetegui membawa total 3 kiper dalam timnya. Selain David De Gea, Lopetegui membawa Kepa Arrizzabalaga dan Pepe Reina.

Kepa sendiri diyakini tidak akan dimainkan di fase knockout. Pasalnya ia baru mengoleksi 1 caps untuk Timnas Spanyol dan pengalamannya yang minim itu cukup mengkhawatirkan jika dimainkan di babak gugur.

Baca Juga:   Situasi Memburuk, Paul Pogba Mantap Pindah ke Barcelona

Sementara Pepe Reina sendiri menjadi kandidat paling kuat jika Hierro memutuskan mengganti De Gea. Namun performa kiper 35 tahun di level klub musim lalu kurang begitu baik, sehingga Hierro tidak punya opsi yang lebih baik daripada De Gea.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)