David Silva Ditunjuk Sebagai Pemain Terbaik Man City Sepanjang Masa

REKANBOLA – Eks penyerang timnas Spanyol Alvaro Negredo menunjuk David Silva dan bukannya Sergio Aguero sebagai pemain terbaik Manchester City sepanjang masa.

City terus menancapkan dominasinya di sepakbola Inggris. Mereka baru saja menjadi juara Premier League untuk yang kedua kalinya secara beruntun.

Selain itu, pasukan besutan Josep Guardiola ini juga berhasil memenangkan Carabao Cup. Perjalanan mereka pada musim ini kemudian diakhiri dengan keberhasilan menjadi juara FA Cup.

Ini adalah raihan treble pertama di kompetisi domestik di sepanjang sejarah sepakbola Inggris. Dan selain karena besutan tangan dingin Guardiola, kesuksesan City tak lepas dari kualitas para pemain yang dimilikinya.

Salah satunya adalah Sergio Aguero. Pemain asal Argentina ini merupakan top skor sepanjang masa klub. Ia juga kerap menjadi penentu kemenangan timnya di momen krusial.

Pilih Silva

Selain itu ada juga David Silva. Ia adalah otak penggerak serangan The Citizen.

Saat ditanya siapa pemain terbaik di sepanjang sejarah City, Negredo mengaku lebih memilih Silva ketimbang Aguero. Sebab baginya Aguero tak akan bisa mencetak gol tanpa bantuan Silva.

“Saya sangat menyukai Aguero, tetapi preferensi saya adalah David Silva. Orang-orang melihat gol saja,” ujarnya pada The National.

“Striker biasanya menarik lebih banyak gairah dari para pendukung. Aguero mencetak begitu banyak gol. Tetapi ketika Anda bermain di lapangan, striker itu penting tetapi ia tidak bermain sendirian,” tuturnya.

“Bagi saya, David adalah yang terbaik [dalam sejarah City]. Ketika Anda mengambil satu No. 10 dengan kualitas ini, visi ini, bagi seorang striker segalanya menjadi lebih mudah. Ketika David mengambil bola, Anda selalu berpikir ‘umpannya akan datang, itu akan datang kepada saya’,” terangnya.

Baca Juga:   Bangganya Kiper Islandia Patahkan Penalti Messi

Pembuka Ruang

Negrado mengatakan, Silva punya peran penting dalam membongkar lini pertahanan lawan. Hal tersebut tak lepas dari kreativitas, kecepatan dan visinya.

“Mungkin penyerang lebih egois dan selalu‘ gol, gol, gol.’ Akan tetapi David adalah pemain yang membuka ruang ketika lawan ditutup, selalu menjadi pemain dengan solusi yang lebih baik,” cetusnya.

“Ketika saya tinggal di Manchester, David adalah yang terbaik. Dan sekarang ia terus seperti itu,” puji Negredo.

David Silva sudah membela City sejak tahun 2010 silam. Sementara itu Alvaro Negredo sempat bermukim di Etihad dari tahun 2013 hingga 2015.