Debut Tanpa Gol, Ronaldo Tak Perlu Cemas, Lihat Legenda-legenda Serie A

Rekanbola – Cristiano Ronaldo melakoni debutnya di Serie A bersama Juventus tanpa bisa mencetak gol ke gawang Chievo Verona.

Ketika melakoni debut di La Liga bersama Real Madrid, melawan Deportivo La Coruna pada Agustus 2009, Ronaldo hanya butuh waktu 34 menit untuk mencetak gol perdana. Dia menorehkan 311 gol dalam 292 laga di liga tertinggi Spanyol sebelum hijrah ke Turin musim panas kemarin.

Namun bintang Portugal itu sepertinya tidak perlu cemas. Pasalnya, banyak pemain legendaris Serie A yang juga gagal mencetak gol dalam debut mereka.

Beberapa di antara mereka baru bisa mencetak gol perdananya di Serie A pada penampilan kedua. Termasuk di antaranya adalah ‘O Fenomeno’ Ronaldo dan ‘El Pibe de Oro’ Diego Maradona.

Baca Juga : Scaloni Tak Yakin Dengan Masa Depan Messi di Argentina

Ronaldo melakoni debutnya di Serie A bersama Inter Milan ketika melawan Bresica pada 31 Agustus 1997. Ronaldo tak mencetak gol, tapi Inter tetap menang 2-1. Sempat tertinggal, Nerazzurri berbalik menang berkat dua gol pemain pengganti Alvaro Recoba.

Ronaldo baru mencetak gol di pekan kedua. Satu golnya membantu Inter menang 4-2 di kandang Bologna.

Jauh sebelum itu, tepatnya pada 16 September 1984, Maradona melakoni debutnya di Serie A bersama Napoli dalam laga tandang melawan Hellas Verona. Maradona tak mencetak gol, dan Napoli kalah 1-3.

Maradona baru mencetak golnya di penampilan kedua, ketika Napoli menjamu Sampdoria yang diperkuat Gianluca Vialli. Maradona mencetak satu gol, tapi Sampdoria bisa memaksakan hasil imbang 1-1.

Infografis

Ronaldo

Kuning: Jumlah laga yang dibutuhkan untuk mencetak gol perdana.

Biru: Menit bermain yang dibutuhkan untuk mencetak gol perdana.

Baca Juga:   Ronaldo Absen, Ini Daftar Skuat Juventus Lawan Young Boys

Baca Juga : Ditinggal Ronaldo, Madrid Catat Rekor Penonton paling sedikit

Laga Kedua

Cristiano Ronaldo

Tak mudah mencetak gol di Serie A. Ronaldo sudah merasakannya.

Melawan Chievo, Ronaldo tercatat melepaskan sembilan tembakan dan empat tembakan tepat sasaran. Tak ada gol dari Ronaldo, tapi Juventus bisa menang 3-2.

Pada giornata 2, Sabtu (25/8), Juventus akan menjamu LazioBianconeri main di kandang sendiri dan targetnya jelas tiga poin.

Ini adalah kesempatan bagi Ronaldo untuk membuka rekening golnya, seperti yang pernah dilakukan beberapa pemain legendaris di ranah Serie