Dekati Kaum Milenial, Tampilan Prabowo Bakal Berubah Total

Rekanbola – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menggaet suara kalangan muda atau generasi milenial pada pemilu tahun 2019.

Namun siasat itu, Sandiaga memastikan, akan benar-benar autentik dan alamiah sehingga tak tampak terlalu dibuat-buat atau direkayasa. Sebab generasi muda sekarang tak menyukai sesuatu yang dibuat-buat atau tidak alamiah.

“Harus relevan yang dirasakan oleh mereka yang nyambung sama mereka. Dan harus seru, harus bisa diviralkan,” kata Sandiaga saat ditemui wartawan di Jakarta.

Satu di antara sekian strategi khusus itu ialah pesan-pesan yang selaras dengan gaya remaja atau kalangan muda. Selain itu, tampilan Prabowo sebagai bakal calon presiden, mesti diubah total, tak lagi melulu tampil sebagai sosok militer yang garang.

Pada dasarnya, kata Sandiaga, pribadi Prabowo cukup asik. Berbekal watak dasar itulah tampilan atau tampang Prabowo akan diubah menjadi lebih ramah. “The new Prabowo, yang kita selalu bilang sekarang orangnya sangat cair, sangat mendengar, menghormati,” katanya.

Prabowo juga sudah melewati dinamika politik yang panjang semenjak turun ke dunia politik pada era tahun 2000-an. Itu memunculkan kesadaran untuk tetap menjaga persatuan.

Sejauh ini sudah dikomunikasikan dengan para relawan untuk menjaring suara kalangan milenial dan memperkenalkan the new Prabowo atau Prabowo yang tampil dengan tampang dan gaya baru sudah dilakukan secara bertahap.

“Sebisa mungkin saya hadir, saya beri semangat. Dan saya sampaikan bahwa kemenangan kita ditentukan oleh kinerja relawan. Karena parpol pasti punya batasan terhadap masyarakat. Kalau relawan ini, kan, langsung menyatu terhadap masyarakat,” katanya.

Baca Juga:   Tak Ada STTP, Caleg NasDem Adly Fairuz Dilarang Bawaslu Kampanye di Kendal