Dele Alli Bongkar Rahasia Tottenham untuk Kalahkan Chelsea

Rekanbola – Tottenham berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor meyakinkan 3-1 di pekan ke-13 Premier League 2018/19, Minggu (25/11) dini hari WIB. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu bahkan unggul tiga gol lebih dahulu sebelum Olivier Giroud mencetak satu gol untuk Chelsea di menit ke-85.

Permainan Tottenham memang lebih baik dari Chelsea. Taktik Pochettino manjur. The Blues kesulitan mengembangkan permainannya karena tekanan tinggi yang diberikan pemain Tottenham sejak wilayah bermain Chelsea.

Permainan mengalir Chelsea yang selalu jadi andalan mereka tidak terlihat di pertandingan tersebut. Sang maestro lini tengah, Jorginho bahkan sulit mendapat bola. Dia tak bisa berlama-lama mengatur tempo permainan Chelsea.

Salah satu penyerang Tottenham, Dele Alli merasa kemenangan itu hadir karena taktik Pochettino. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Taktik Jempolan

Menurut Alli, Pochettino berperan besar pada pertandingan tersebut. Dia menyebut bahwa setiap pemain Tottenham selalu memahami apa saja yang harus dilakukan di lapangan berkat instruksi dari Pochettino.

“Penampilan apik tersebut karena kerja keras kami secara taktik. Mengambil inisiatif, memberikan tekanan tinggi,” ungkap Alli di Sky Sports.

“Saya pikir, bekerja dengan Poch, anda akan menyadari betapa bagusnya dia. Dia adalah pelatih yang hebat secara taktik.”

“Dia mengelola skuat dengan baik, melakukan rotasi ketika dibutuhkan, memilih pemain yang dia rasa sedang dalam performa terbaiknya pada saat itu,” lanjut dia.

Baca Juga:   Highlights Coppa Italia: Atalanta 0-1 Juventus