Demam The Avengers, 6 Bisnis Ini Dijamin Bakal Laris Manis

 

Rekanbola.com – Film “Avengers: Infinity War (2018)” selalu menjadi perbincangan panas, bahkan jauh sebelum dirilis. Gak cuma di kalangan pecinta karya Marvel, orang awam yang awalnya tak tertarik pun ikut-ikutan antusias dengan perilisan film tersebut.

BACA JUGA :

8 Dari Idola Wanita SM Entertainment Dengan Abs Terbaik

Segala hal yang ada hubungannya dengan The Avengers laris diburu, mulai dari merchandise hingga kuliner bertema superhero. Momen ini juga bisa kamu manfaatkan untuk meraup pundi-pundi rupiah dengan berbisnis. Masih bingung mau ngapain? Berikut 6 bisnis yang bisa jadi referensinya.

1. Persewaan komik

Demam The Avengers, 6 Bisnis Ini Dijamin Bakal Laris Manis

Kamu salah satu pembaca sekaligus kolektor setia komik Marvel? Harusnya koleksi sudah bejibun di rumah, dong? Manfaatkan saja momen ini dengan membuka persewaan komik Marvel, terutama kalau kamu fans seri The Avengers.

Tapi kamu harus punya sistem yang jelas untuk memastikan koleksi-koleksimu jatuh ke pembaca yang bertanggung jawab. Risiko yang kamu tanggung bakal cukup besar nih, mulai dari kerusakan, keterlambatan pengembalian buku, atau justru malah komikmu tak kembali.

2. Jualan merchandise berbau Avengers

Demam The Avengers, 6 Bisnis Ini Dijamin Bakal Laris Manis

Kalau kamu termasuk yang hobi desain dan menciptakan produk-produk unik, jualan merchandise jadi salah satu usaha yang bisa dicoba, lho. Mulailah dengan membuat barang-barang yang familiar, banyak dicari, dan berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Misalkan seperti notebook, mug, tumbler, pin, bantal, smartphone case, stiker, gantungan kunci, hingga sepatu. Berani coba?

3. Clothing line

Demam The Avengers, 6 Bisnis Ini Dijamin Bakal Laris Manis

Baju dan aksesoris jadi salah satu hal yang pasti dibutuhkan banyak orang. Jangan ragu meluncurkan usaha clothing berkonsep unik.

Tak cuma dari segi desain yang baik, kamu juga harus punya ciri khas agar gak dilibas kompetitor. Selain kaos, bisa juga meluncurkan topi, jaket, gelang, hingga patch bertema Avengers.

Baca Juga:   Pelancong yang Tinggalkan Jepang Wajib Bayar Pajak 1.000 Yen

4. Bikin kostum cosplay

Demam The Avengers, 6 Bisnis Ini Dijamin Bakal Laris Manis

Banyak orang yang gak cuma sekadar suka nonton filmnya, tapi bahkan terobsesi jadi salah satu anggota The Avengers. Kamu salah satunya gak, nih? Kalau iya, coba deh desain dan bikin kostum superhero favorit kamu dengan kualitas yang bagus dan detail semirip mungkin dengan aslinya.

Meski kelihatan gak penting, percaya deh kostum ini bisa jadi sumber penghasilan. Sewakan saja ke mereka yang hobi ikut lomba atau acara cosplay.

Kamu bisa juga membuka jasa untuk hadir di acara ulang tahun atau perayaan tertentu. Para orang tua pasti tertarik untuk mendatangkan pahlawan super kesayangan sang anak di hari ulang tahunnya.

5. Makanan bertema Avengers

Demam The Avengers, 6 Bisnis Ini Dijamin Bakal Laris Manis

Selain barang siap pakai, makanan juga bisa banget dibuat dengan tema The Avengers. Cookies lucu ini salah satu contoh kecilnya. Gemas dan bikin gak tega makan, kan?

Jenis makanan lain yang bisa kamu sulap dengan tema ini antara lain seperti kue tart, pop cake, cookies, hingga macaroons.

6. Jual beli action figure

Demam The Avengers, 6 Bisnis Ini Dijamin Bakal Laris Manis

Mainan dan action figure juga salah satu benda yang banyak dicari para penggila tokoh superhero. Mumpung lagi hangat-hangatnya, manfaatkan waktu perilisan film terbaru The Avengers dengan jual beli action figure. Dijamin laris manis!

So, kamu mau coba berbisnis yang mana, nih?

(Sumber : business.idntimes.com )

BACA JUGA :