Demi Adaptasi, Torreira Terima Debutnya di Arsenal Tertunda

Rekanbola – Lucas Torreira harus menunggu cukup lama sebelum menjalani laga debutnya bersama Arsenal musim ini. Meski begitu, ia bisa menerima hal itu karena harus beradaptasi dengan lingkungan barunya saat ini.

Saat ini, Torreira sudah mencatatkan empat penampilan beruntun dengan status starter. Melihat catatan itu, publik pun meyakini bahwa eks penggawa Sampdoria tersebut bakal tampil lagi sebagai starter kala bertemu Crystal Palace akhir pekan ini.

Namun untuk bisa seperti sekarang, Torreira harus merelakan dirinya menjadi penghangat bangku cadangan. Diboyong pada bulan Juli lalu, ia justru baru bisa mencatatkan penampilan debut pertamanya pada akhir bulan September lalu.

 

Senang dengan Respon Fans

Selain mendapatkan jatah tampil lebih sering, Torreira juga sukses mencuri hati para penggemar The Gunners. Kala menghadapi Sporting Lisbon hari Kamis (26/10) lalu, para fans dengan suka ria menyanyikan namanya.

Reputasi positif yang dimilikinya di tengah-tengah para penggemar pun membuatnya merasa senang. Hal itu membuat dirinya merasa tak meninggalkan Sampdoria demi bergabung dengan Arsenal.

“Itu adalah hal yang indah. Membuat saya merasakan kebanggaan besar saat masuk ke lapangan dan mereka selalu bernyanyi atau bertepuk tangan untuk apa yang saya lakukan,” ujar Torreira dikutip dari Evening Standard.

“Itu sangat indah dan saya menghargainya. Saya benar-benar sangat bangga berada di Arsenal dan harapannya kami bisa menikmati banyak hal bersama-sama,” lanjutnya.

 

Lingkungan Baru

Torreira sendiri mengakui bahwa dirinya membutuhkan proses adaptasi yang cukup lama, mengingat kultur sepak bola di Italia dan Inggris berbeda. Tetapi, ia senang karena mendapatkan bantuan dari semua elemen klub.

“Permainan di sana [Italia] sangat taktikal, dan hanya ada sedikit ruang untuk menerima bola. Awalnya semua terasa baru untuk saya. Rasanya berbeda dan begitu pula rekan setim saya,” tambahnya.

Baca Juga:   Alex Oxlade-Chamberlain Targetkan Comeback Sebelum Akhir Musim

“Saya mendengar banyak hal dan belajar dengan bantuan dari rekan setim serta semua orang di klub – staf teknis membantu saya tumbuh. Itu membuat saya sangat merasa nyaman dengan tim,” tandasnya.

Pemain berumur 22 tahun tersebut menjadi bagian dari rentetan kemenangan Arsenal pada musim ini. Sejak kalah dari Chelsea bulan Agustus lalu, skuat aushan Unai Emery itu mencatatkan 11 kemenangan beruntun.