Demi Kebaikannya Sendiri, Jose Mourinho Diminta Jaga Mulut dan Sikap

Rekanbola – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood turut mengomentari situasi buruk yang tengah menimpa Manchester United. Sherwood menilai kunci setan merah untuk mengakhiri periode buruk ini adalah sang pelatih, Jose Mourinho untuk lebih mengontrol diri.

Manchester United sendiri bisa dikatakan mengalami start yang buruk musim ini. Mereka hanya meraih 4 kemenangan dari 8 laga yang digelar di EPL musim ini, sehingga mereka tertahan di peringkat 8 klasemen sementara EPL.

Buruknya performa MU musim ini ditengarai karena situasi internal klub yang kurang kondusif. Jose Mourinho dikabarkan mengalami sejumlah friksi dengan beberapa pemain dan juga jajaran manajemen MU, sehingga segalanya menjadi buruk bagi mereka.

Sherwood percaya bahwa Mourinho bisa mengakhiri situasi buruk ini jika ia bisa menahan diri. “Saya rasa terkadang anda bisa membuat kekacauan atas perilaku anda sendiri,” buka Sherwood kepada Sky Sports.

Baca komentar Sherwood selengkapnya di bawah ini.

 

Bikin Ulah

Sherwood menilai pertengkaran yang dilakukan Mourinho di internal klub adalah sebuah langkah yang keliru yang membuat segalanya menjadi rumyam.

“Dia [Mourinho] sebenarnya sudah memiliki banyak masalah, malahan dia membuat masalah baru lagi dengan tindakannya. Saya rasa dia juga salah memilih lawan untuk bertengkar saat ini.”

“Dia tidak bisa berkelahi dengan Manchester United. Mereka adalah sebuah institusi, sebuah klub sepakbola dan mereka lebih besar dari individu manapun. Jadi mengapa dia harus membuat perkelahian dengan mereka?”

 

Saatnya Bangkit

Sherwood menilai sudah saatnya Mourinho menghentikan pertengkaran tidak berfaedah itu dan mulai membuat setan merah bangkit mengejar ketertinggalan atas rival-rival mereka.

“Jose tahu bahwa saat ini timnya tidak bermain dengan baik. Dia seorang pemenang dan ia sudah langganan juara dan ia sudah memenangkan juara kemanapun dia pergi.”

Baca Juga:   Manchester United Pede Pertahankan David De Gea

“Apa yang terjadi di masa lalu biarlah berlalu, dan saat ini ia harus mulai memenangkan pertandingan untuk mereka. Dia harus memenangkan Premier League untuk klub sebesar Manchester United.”

 

Jadwal Neraka

Seusai pertandingan pekan ke sembilan EPL ini, Manchester United akan menghadapi Juventus di pertandingan pekan ketiga Liga Inggris musim ini.