Demi Liga Champions, Arsenal Harus Fokus di Liga Europa

Rekanbola – Sebuah saran diungkapkan oleh Stephan Lichtsteiner. Bek baru Arsenal itu menilai timnya tidak boleh memandang sebelah mata Liga Europa, karena ia percaya turnamen ini bisa menghantarkan Arsenal kembali ke Liga Champions.

Arsenal sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu tim yang disegani di Inggris di era modern ini. Di era Arsene Wenger, tim berjuluk Meriam London itu selalu bermain di 19 musim Liga Champions.

Namun dua tahun terakhir performa Arsenal menurun drastis. Mereka gagal menembus empat besar, sehingga dua musim ini mereka harus bermain di ajang Liga Europa.

Lichtsteiner yang datang ke London Utara di musim panas ini berjanji akan berusaha sekuat tenaga agar Arsenal kembali ke Liga Champions musim depan. “Saya benar-benar lapar untuk bermain di Liga Champions,” ujar Lichtsteiner seperti yang dikutip Sportsmole.

Baca penjelasan Lichtsteiner mengenai cara Arsenal kembali ke Liga Champions di bawah ini.

 

Punya Dua Cara

Lichtsteiner mengakui bahwa Arsenal punya kans yang cukup besar untuk kembali ke Liga Champions karena mereka memiliki dua cara untuk mencapai turnamen tersebut.

“Jalan menuju Liga Champions masih panjang, dan kami memiliki dua kesempatan yaitu melalui Europa League atau melalui Liga Inggris.”

“Sejauh ini kami tidak begitu peduli jalur mana yang harus kami prioritaskan, karena saya yakin tim ini ingin bermain di Liga Champions musim depan dan kami ingin membuat hal itu jadi nyata.”

 

Hormati Liga Europa

Lichtsteiner sendiri menilai Arsenal harus tampil serius di Liga Europa, karena ia yakin turnamen kelas kedua Eropa ini bisa memberikan peluang yang besar bagi mereka untuk kembali ke Liga Champions.

Baca Juga:   Sanchez Berharap MU Penuhi Mimpinya Raih Gelar-Gelar Juara

“Satu hal yang saya pelajari di Juventus adalah kami harus menghormati semua kompetisi yang ada. Empat atau lima tahun terakhir, Juventus selalu mencoba memenangkan semua trofi yang ada, dan ketika klub-klub lain menganggap sebelah mata trofi Coppa Italia, kami mencoba untuk memainkan tim terbaik kami di turnamen itu.”

“Saya rasa di sepakbola anda harus menghormati setiap trofi yang ada dan tentu saja gelar Liga Champions lebih glamor daripada gelar Liga Europa. Namun Liga Europa menghadirkan peluang yang sangat bagus untuk tim ini meraih trofi yang bagus. Untuk itu kami harus menghormati setiap lawan kami dan bermain 100% di setiap saat.” tandasnya.

 

Lawan Pertama

Arsenal akan bermain di Liga Europa dini hari nanti, di mana mereka akan menjamu wakil Ukraina, Vorskla di Emirates Stadium.