Derby Kalahkan MU karena Tampil Berani

Rekanbola – Penyerang Derby County, Jack Marriott memuji kerja keras rekan setimnya saat mengalahkan Manchester United di ajang Carabao Cup, Rabu (26/9) dini hari WIB tadi. Setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal, Derby menang melalui babak adu penalti dengan skor 8-7.

Pertandingan tersebut berjalan dengan tempo tinggi sejak menit awal. MU sempat unggul cepat di menit ketiga melalui Juan Mata. Meski demikian, justru pemain-pemain Derby County yang tampil lebih berani dan terus berusaha menyerang MU.

Derby akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas cantik Harry Wilson di menit ke-59, lalu Marriott sukses membalikkan kedudukan di menit ke-85.

Marouane Fellaini sempat menjaga asa MU dengan mencetak gol penting di menit 90+5. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan dan adu penalti. Malangnya Phil Jones gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik, MU tertunduk di Old Trafford.

Marriott merasa satu-satunya alasan Derby bisa mengalahkan MU adalah karena tampil berani. Baca penjelasannya di bawah ini:

 

Berani

Menurut Marriott, bertanding di stadion sebesar Old Trafford bukanlah tugas mudah. Kekuatan MU juga tak bisa diremehkan meski terseok-seok di Premier League. Terbukti, MU sudah unggul saat laga baru berjalan tiga menit.

Meski demikian, Marriott memuji rekan setimnya yang tampil berani, tanpa rasa takut. Skuat Derby hanya berusaha memberikan permainan terbaik mereka seperti biasanya.

“Para pemain tampil luar biasa dari awal sampai akhir,” buka Marriott di laman resmi Derby County.

“Kami bermain dengan cara kami sendiri, kami datang ke sini dan kami tak takut bermain. Kami bermain dengan cara yang diinstruksikan pelatih, kami tampil bersama, dan lebih dari segalanya, kami bernani.”

Baca Juga:   Cuplikan Gol: Wolverhampton Wanderers 3-0 Reading (Championship)

 

Percaya Diri

Lebih lanjut, Marriott juga merasa semua algojo penalti Derby sudah tampil luar biasa karena begitu percaya diri. Menurutnya, seluruh pemain Derby bisa menendang penalti dengan sempurna tak lain karena berani dan percaya diri.

“Saya pikir keberanian dan kepercayaan diri kami terbukti ketika memasuki adu penalti.”

“Itu menunjukkan kualitas dan kepercayaan diri ruang ganti kami, bahwa tak ada satu pun yang malu untuk maju dan menendang penalti, dan semua pemain menendang penalti dengan baik,” tandasnya.