Deretan Fitur Menarik di Kamera Galaxy S9 dan S9+

Rekanbola.com – Di ajang Mobile World Congress (2018) yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, Samsung mengusung tag-line “Reimagined” yang merujuk pada perubahan serta peningkatan fitur di kamera duo flagship Galaxy S9 dan S9+.

Hasilnya, Galaxy S9 dan S9+ tak hanya jago dalam hal performa namun juga memiliki keunggulan di sektor fotografi dan videografi. Itu karena sejumlah fitur telah disematkan Samsung di kamera kedua handset andalannya tersebut.

Diafragma yang besar

Perubahan terlihatdari diafragma yang dimiliki oleh Galaxy S9 dan S9+. Meskipun keduanya masih mengusung sensor 12 megapixel, namun kali ini Samsung memperbesar bukaan diafragmanya menjadi f/1.5. Sebelumnya di Galaxy S8 dan S8+ diafragmanya adalah sebesar f/1.7.

Dengan bukaan diafragma yang lebih besar, cahaya yang masuk ke dalam sensor menjadi lebih banyak. Hal ini membantu saat Galaxy S9 dan S9+ digunakan di kondisi minim cahaya.

Perpindahan Diafragma

Tak hanya memiliki pengaturan diafragma yang besar, Galaxy S9 dan S9+ juga memiliki satu pengaturan diafragma lainnya yakni f/2.4. Bedanya, di Galaxy S9+ diafragma itu berguna untuk mode pemotretan tele dan wide karena memiliki dua kamera utama 12 MP.

Perubahan diafragma ini bermanfaat untuk mengatur cahaya yang masuk sehingga tak terjadi over-exposure atau terlalu terang. Dari segi autofokus, Samsung pun telah menambahkan teknologi dual pixel yang diklaim lebih cepat dalam menangkap fokus.

Slow Motion

Salah satu fitur yang dinantikan kebenarannya dalam pengumuman Galaxy S9 dan S9+ adalah kemampuan slow motion yang dapat merekam pergerakan objek secara lambat.

Rumor itu pun akhirnya terjawab karena kedua smartphone tersebut memiliki fitur video slow-motion 960 fps di resolusi high definition 720 piksel. Dengan kemampuan ini setiap gerakan objek yang terkam bisa ditampilkan sangat pelan dan tentunya dengan detail yang tajam.

Baca Juga:   3 Fitur Smartphone yang Bikin Heboh

Itulah beberapa fitur baru di kamera Galaxy S9 dan S9+ yang terungkap saat pengumuman Samsung Unpacked di Barcelona, Spanyol, pada Minggu (25/2/2018) waktu setempat.

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo