Deretan perusahaan raksasa yang beri gaji tinggi untuk karyawan Indonesia

Rekanbola.com –  Punya gaji yang tinggi tentu saja adalah hal yang diidam-idamkan para pegawai. Namun banyak orang yang berpendapat bahwa Indonesia bukan tempat yang tempat untuk mendapat gaji tinggi, terutama bagi mereka yang baru lulus atau fresh graduate.

Namun beberapa perusahaan multinasional, bahkan perusahaan lokal, mampu memberi gaji yang bahkan lebih menjanjikan ketimbang berkarir di luar negeri.

Tentu ada risiko besar yang harus dihadapi setiap pekerjanya, seperti keselamatan kerja yang menantang, beban kerja yang berat, dan terutama lokasi yang jauh.

Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari Liputan6 dan Cermati.

1. Chevron Indonesia
Industri berbasis energi selalu menjanjikan gaji selangit. Salah satunya adalah Chevron Indonesia yang merupakan raksasa migas dari Amerika yang aktif di 180 Negara.

Di Indonesia, kantor cabang Chevron terletak di Jakarta, Duri-Rumbai, Balikpapan, dan Garut. Chevron Indonesia dapat memberikan gaji yang cukup tinggi bagi pegawainya, termasuk fresh graduate, yang besarannya mencapai Rp 15 juta per bulan.

2. PT Badak NGL
PT Badak Natural Gas Liquefaction adalah perusahaan penghasil liquid natural gas (gas alam cair) terbesar yang ada di Indonesia. Badak bahkan termasuk salah satu kilang gas alam cair yang terbesar di dunia. PT Badak NGL juga menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar yang ada di Indonesia.

Karena itu, tak heran jika perusahaan ini mampu memberikan gaji untuk karyawannya sekitar Rp 12 juta. Berlokasi di Kota Bontang, Kalimantan Timur, perusahaan ini juga menjadi salah satu perusahaan di Indonesia yang memberikan gaji tinggi.

3. Total Oil Indonesia
Perusahaan multinasional yang berasal dari Prancis ini adalah produsen gas terbesar yang ada di Indonesia. Total Oil sudah beroperasi selama kurang lebih 48 tahun di Indonesia, di bawah naungan Production Sharing Contract dan Pertamina.

Baca Juga:   Cerita Petugas Saat Temukan Ular 3 Meter di Kali Cipinang Lontar

Perusahaan ini dapat memberikan gaji pada karyawannya sekitar Rp 12 juta setiap bulannya. Di Indonesia, kantor Total Oil berada di Jakarta dan Balikpapan.

4. Conoco Philips
Perusahaan ini memiliki basis teknologi pada bidang eksplorasi dan produksi laut dalam yang ada di seluruh dunia. Perusahan ini menjadi perusahaan energi terintegrasi terbesar ketiga yang ada di Amerika Serikat jika berdasar pada cadangan minyak, gas, dan kapitalisasi pasar. Karena itu, tak heran kalau perusahaan ini bisa menggaji karyawannya sekitar Rp 12 juta setiap bulannya.

5. British Petroleum Indonesia

British Petroleum Indonesia merupakan perusahaan berbasis minyak dan gas bumi yang memiliki kantor pusat di London, Inggris. Untuk di Indonesia sendiri, terdapat dua cabang, yaitu di Jakarta dan Papua.

British Petroleum Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 35 tahun di Indonesia ini, mampu menawarkan nilai gaji yang cukup fantastis. Bahkan, seorang fresh graduate diberikan gaji sekitar Rp 12 juta setiap bulannya.

6. Schlumberger
Bergerak di bidang migas, perusahaan yang berlokasi di Jakarta ini juga memberikan gaji yang cukup tinggi bagi karyawannya. Setidaknya, jika menjadi karyawan di tempat ini, Anda bisa mendapatkan hingga Rp 10 juta setiap bulannya.

7. Kaltim Prima Coal
Perusahaan penghasil batu bara yang ada di Indonesia ini menjanjikan gaji yang cukup tinggi bagi karyawan-karyawan di perusahannya, sekitar Rp 10 juta setiap bulannya. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang masuk ke dalam bagian PT Bumi Resources, Tbk. Lokasi perusahaan ini berada di daerah Sangatta, Kabupaten Kutai, Kalimantan Timur.

8. ExxonMobil
Perusahaan ini sudah berdiri kurang lebih selama 100 tahun di Indonesia, berkontribusi mengembangkan sumber daya energi global. Tak hanya di Indonesia, ExxonMobil juga mengekplorasi minyak dan gas bumi di enam benua yang ada di dunia.

Baca Juga:   Bukan Uang, Warga Venezuela Kini Minta Digaji Pakai Makanan

Karena itu, tak salah jika gaji tinggi merupakan salah satu keuntungan bekerja di perusahaan ini. Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini menawarkan gaji hingga Rp 10 juta.

9. PT Freeport
Meski kehadirannya di Indonesia terkadang menjadi polemik tersendiri, Freeport Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang memberikan gaji yang cukup tinggi di Indonesia.

Jika Anda berhasil masuk dan bekerja di perusahaan ini, Anda bisa mendapatkan nilai gaji sekitar Rp 10 juta setiap bulannya.

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo