Deretan Rekor dan Statistik Lainnya dari Laga Polandia Vs Kolombia

REKANBOLA – Kolombia berhasil menghidupkan peluang untuk lolos dari fase grup Piala Dunia usai mengalahkan Polandia hari Senin (25/6) dini hari tadi. Tak tanggung-tanggung, James Rodriguez dkk sukses menang dengan skor telak 3-0.

Radamel Falcao mencuri perhatian publik dengan kembali menunjukkan ketajamannya yang sempat pudar beberapa waktu lalu. Tak mau kalah, Yerry Mina serta Juan Cuadrado juga turut serta membubuhkan namanya di papan skor.

Kemenangan itu menjadi obat penyembuh luka dari kekalahan atas Jepang pekan lalu, sekaligus menambah harapan mereka melaju jauh di Rusia. Agar bisa lolos dari fase grup, skuat asuhan Jose Pekerman itu wajib menang atas Senegal pada hari Kamis (28/6) nanti.

Laga yang menarik ini juga menyisakan banyak catatan statistik menarik lainnya yang patut disimak oleh Bolaneters. Seperti yang dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

 

Baca Juga :

 

Statistik Polandia vs Kolombia

1. Polandia menjadi negara eropa pertama yang tereliminasi di Piala Dunia 2018.

2. Kolombia berhasil menang di tiga dari lima pertemuan terakhir mereka dengan tim Eropa pada ajang Piala Dunia (M3, S0, K2).

3. Sejauh ini (32 laga), masih belum ada pertandingan di Piala Dunia 2018 yang berakhir imbang tanpa gol. Mengalahkan rekor sebelumnya yang tercatat pada tahun 1954 (tidak ada hasil imbang tanpa gol dalam 26 pertandingan).

4. Tiga dari empat gol Yerry Mina untuk Kolombia tercipta dari sundulan.

Baca Juga:   Korut Hentikan Uji Coba Misil, Begini Respons Dunia

 

Statistik Lanjutan

5. James Rodriguez turut andil dalam 10 gol yang tercipta pada tujuh penampilannya di Piala Dunia (enam gol, empat assist).

6. Juan Cuadrado terlibat dalam enam gol dari tujuh penampilannya di Piala Dunia bersama Kolombia (dua gol, empat assist). Dia mencetak gol keduanya di Piala Dunia pada hari Senin, tepat empat tahun setelah ia mencetak gol pertamanya (24 Juni 2014 melawan Jepang).

7. Radamel Falcao mencetak golnya yang ke-30 untuk Kolombia dan pertama kalinya di ajang Piala Dunia. Falcao merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Kolombia.

8. Termasuk kemenangan Kolombia atas Polandia, ada 14 gol yang yang tercipta pada laga Piala Dunia dalam satu hari ini. Terakhir kali terjadi pada 10 Juni 1990 (14 juga).

 

 

(Sumber : BOLA.NET)