Deschamps Sudah Benar Coret Martial

REKANBOLA – Mantan bek Timnas Prancis, William Gallas mendukung keputusan Didier Deschamps mencoret Anthony Martial dari Skuat Timnas Prancis. Gallas menilai Martial tidak tampil konsisten musim ini sehingga ia pantas dicoret.

Penyerang 22 tahun itu memang bisa dikatakan tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di tim utama Manchester United. Ia lebih banyak menghuni bangku cadangan terutama setelah Alexis Sanchez bergabung di klub pada bulan Januari kemarin.

Buntut dari kejadian tersebut, Martial tidak masuk ke skuat Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018 mendatang. Didier Deschamps lebih memilih untuk menggunakan tenaga Ousmane Dembele dan Florian Thauvin di lini serangnya.

Gallas sendiri percaya bahwa Deschamps sudah mengambil langkah yang tepat dengan mencoret Martial. “Martial? Saya rasa dia memang pantas dicoret karena dia memiliki kesempatan yang banyak,” ujar Gallas kepada Goal International.

Konsistensi Jadi Masalah

Gallas percaya bahwa performa inkonsisten Martial jadi penyebab dirinya dicoret dari Skuat Les Bleus.

“Marital sudah berada di Timnas untuk beberapa kali. Saya pikir dia sudah melewatkan peluangnya untuk bermain di Piala Dunia.”

“Dia tidak bermain dengan baik sepanjang musim kemarin. Untuk bermain di Piala Dunia, anda harus tampil optimal sepanjang musim.”

BACA JUGA :

Baca Juga:   Madrid Kalah Telak, Marcelo Akui Sevilla Lebih Baik