Destinasi seru nikmati libur lebaran yang berkesan di Malaysia

REKANBOLA.COM – Setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, Lebaran menjadi momen yang paling ditunggu. Lebih-lebih bagi yang selama ini disibukkan dengan banyak kegiatan, hingga kurang waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Maka menjadikan libur Lebaran untuk jalan-jalan bareng keluarga adalah pilihan istimewa.

Apabila ingin menghabiskan waktu liburan di luar negeri, Malaysia dapat menjadi pilihan terbaiknya. Lantas, destinasi seru di mana saja untuk menikmati libur Lebaran yang berkesan di Malaysia? Berikut ini ulasan menariknya.

Malaka

Selain Penang, Malaysia punya satu lagi kota yang ditetapkan sebagai warisan dunia UNESCO, yaitu Malaka. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sana untuk mengisi libur Lebaran. Mulai melihat langsung keindahan kota tua, hingga yang tak boleh dilewatkan adalah menyusuri sungai sembari melihat bangunan-bangunan kuno di Malaka.

Cable Car Langkawi

Malaysia tak hanya punya Kuala Lumpur, sesekali datanglah ke Langkawi. Di sana terdapat Cable Car yang melayang di atas ketinggian 709 meter di atas permukaan laut. Selama 20 menit, pengunjung akan diajak mengelilingi rimbunnya hutan tropis dari udara.

Kuil Kek Lok Si

Di Penang, Malaysia, terdapat sebuah kuil yang sangat indah bernama Kek Lok Si. Kuil ini dilengkapi dengan pagoda tujuh lantai. Menariknya, kuil ini memiliki arsitektur yang menggabungkan budaya Cina, Thailand dan Myanmar. Selain itu, di sana pengunjung juga dapat menjumpai patung perunggu Dewi Kwan Im setinggi 30,2 meter. Dari atas puncaknya, pengunjung bisa melihat keindahan Kota Penang yang begitu touristy.

Taman KLCC

KLCC merupakan kepanjangan dari Kuala Lumpur City Center, sebutan untuk taman kota yang berada tepat di bawah bangunan ikonik, Menara Kembar Petronas. Untuk masuk ke sini gratis. Pengunjung bisa menikmati rindangnya pepohonan di taman, atraksi air menari yang begitu memukau, terutama saat malam hari, sampai wisata belanja. Ini karena Taman KLCC diapit banyak pusat perbelanjaan, sehingga jadi pilihan destinasi lengkap untuk libur lebaran.

Baca Juga:   Prediksi Skor Nimes vs Guingamp 27 September 2018

Bukit Bintang

Kurang puas belanja di sekitar Taman KLCC, jangan khawatir, Malaysia masih punya surga belanja yang pas untuk menghabiskan angpau lebaran. Tempat tersebut bernama Bukit Bintang. Serupa Time Square New York, di Bukit Bintang pengunjung bisa berbelanja beragam barang, utamanya pakaian dari brand kenamaan dunia. Selain itu, Bukit Bintang juga memiliki banyak spot yang menyuguhkan kuliner jalanan khas Malaysia.

Setelah mengetahui beberapa destinasi seru untuk menikmati libur Lebaran di Malaysia tersebut, berikutnya mulailah untuk segera pesan tiket pesawat dan hotel. Pesanlah jauh-jauh hari, agar bisa lebih hemat. Selain itu, siapkan pula kebutuhan komunikasi di Malaysia, termasuk mengetahui cara aktivasi paket roaming. Jadi, sudah siap menghabiskan libur lebaran di Negeri Jiran? #MulaiAjaDulu dengan mencarti tahu daftar harga pulsa terbaru operator seluler di Malaysia hanya di Tokopedia.