Destinasi Wisata ‘Instagramable’ Layak Dikunjungi Tahun Ini

Rekanbola – Menatap pemandangan Kuil Aztec di Machu Picchu, Peru atau balon udara di Cappadocia, Turki, sudah pasti masuk dalam daftar kunjungan wajib banyak turis dunia.

Tahun ini ada lebih banyak destinasi wisata ‘Instagramable’ yang juga mulai ramai dikunjungi turis penasaran. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa diantaranya:

1. Taman Provinsi Joffre, Vancouver

Berada di utara Vancouver, Kanada, ada Taman Provinsi Joffre yang menghadirkan pemandangan danau berwarna biru muda. Tak cuma satu, tapi ada tiga danau serupa yang berada di lokasi berbeda. Untuk mencapainya, turis wajib melakukan pendakian.

2. Masjid Raya Sheikh Zayed, Abu Dhabi

Masjid Raya Sheikh Zayed yang berada di Abu Dhabi merupakan masjid terbesar di Uni Emirat Arab. Saat Idulfitri, masjid ini dikunjungi oleh 41 ribu orang. Arsitekturnya juga sangat indah untuk jadi latar belakang berfoto.

3. Vatnajokull, Islandia

Vatnajokull atau Glasier Air dalam bahasa Indonesia menjadi inspirasi lokasi dari serial televisi Game of Thrones. Untuk mencapainya turis wajib mendaki masuk ke dalam gua bersama pemandu. Sesampainya di dalam silakan merasa bingung karena ada banyak sudut yang menarik untuk difoto.

 

4. Miyajima, Jepang

Pulau kecil di Hiroshima, Miyajima, masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain bisa berfoto di gerbang Torii yang seakan mengambang di atas air, turis juga bisa berfoto dengan kawanan rusa yang berkeliaran di jalanannya.

 

5. Giant’s Causeway, Irlandia

Salah satu lokasi yang juga menjadi inspirasi Game of Thrones ini punya fakta yang mencengangkan: sekitar 40 ribu bebatuan yang tersusun di sana telah berusia lebih dari 60 juta tahun yang lalu.

Baca Juga:   Luka Modric Diklaim Tak Bahagia di Real Madrid

6. Jembatan Rialto, Venesia

Dibangun sejak tahun 1591 di Grand Canal jembatan ini menjadi ikon Venesia, Italia, yang tak kalah penting. Bukan cuma dari atas perahu, berfoto di atasnya juga tak kalah ciamik.

 

7. Hang Son Doong, Vietnam

Gua terluas di dunia berada di Vietnam, tepatnya di Hang Son Doong. Setelah turun naik bukit dan sampai ke dalam, rasa lelah akan berganti dengan rasa kagum dengan pemandangannya yang magis. Salah satu agen wisata yang mengadakan kegiatan berkunjung ke sini, Oxalis Adventure Tours, mengatakan kalau hanya ada 300 tempat tersisa untuk kunjungan tahun ini. Silakan segera mendaftar!

 

8. Gerhana Matahari, Amerika Selatan

Tahun ini gerhana matahari akan menyambangi Cili dan Argentina, tepatnya pada 2 Juli 2019. Turis pecinta astronomi bisa mendatangi Elqui Valley, kawasan langit paling cerah di Amerika Selatan, demi melihat fenomena alam tersebut dengan cara yang paling hakiki.

9. Padang Pasir di Indonesia

Siapa bilang padang pasir cuma ada di Timur Tengah? Indonesia juga memiliki gundukan pasir yang bisa menjadi lokasi berfoto sampai bermain sandboarding. Silakan saja kunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo Bantul, Pasir Berbisik Gunung Bromo, Padang Pasir Busung Bintan, Padang Pasir Pantai Oetune NTT atau Gumuk Pasir Toraja.

 

10. Puncak Jayawijaya

Sebagai negara yang dilintasi garis Khatulistiwa, sudah pasti ada banyak destinasi wisata bahari yang bisa dikunjungi di Indonesia. Yang ajaib, Indonesia juga memiliki “sejumput” salju yang berada di puncak Pegunungan Jayawijaya, Papua. Perlu ekstra persiapan untuk bisa mendatanginya. Tapi pasti usaha berbuah kepuasan, karena kabarnya salju di sana akan segera punah akibat pemanasan global pada tahun 2025.

Baca Juga:   Konser di London, BlackPink Banjir Pujian dari Media Inggris