Di Arsenal, Walcott Sempat Benci Sepakbola

Rekanbola – Bomber Everton, Theo Walcott mengakui bahwa ia sempat membenci sepakbola ketika masih membela mantan klubnya, Arsenal karena tak mendapat kesempatan bermain.

Usai memperkuat Arsenal selama 12 tahun lamanya dan mencetak 108 gol dari 397 penampilan, Walcott memutuskan untuk hengkang dari bergabung dengan Everton pada Januari lalu.

Walcott menyebut dirinya tak nyaman bermain di Arsenal dalam beberapa musim belakangan dan akhirnya kembali menemukan performa terbaiknya setelah bergabung dengan The Toffees.

 

Pengakuan Walcott

“Saya tak akan berbohong, saya sempat sedikit benci sepakbola. Karena saya tampil bagus, tapi kemudian tak mendapat kesempatan untuk bermain,” ungkap Walcott dalam wawancara dengan Sky Sports.

“Mencetak lebih dari 100 gol untuk Arsenal adalah prestasi hebat bagi saya secara pribadi, dan kemudian setahun setengah terakhir [di Arsenal] sangat berat, saya tak bohong.  Sungguh berat, tak bisa masuk tim, keluar masuk,” tambahnya.

“Saya merasa saya ingin merasakan kenikmatan sepakbola lagi. Saya merasa saya tak akan merasakannya jika terus di Arsenal,” tandasnya.

 

Keputusan Tepat

Lebih lanjut, Walcott mengakui bahwa hengkang dari Emirates Stadium dan menerima pinangan Everton merupakan keputusan tepat baginya.

“Hengkang dari Arsenal sungguh berat rasanya, saya tak bohong. Ketika Anda terikat pada sesuatu dalam waktu yang sangat lama itu adalah keputusan sulit, tapi saya merasa itu adalah yang paling tepat untuk saya,” imbuh Walcott.

“Hal terberat adalah meninggalkan keluarga saya untuk beberapa waktu sebelum mereka pindah. Itu adalah kepingan puzzle yang hilang, dan semuanya beres pada awal musim ini,” tandasnya.

Akhir pekan ini Walcott akan kembali ke Emirates Stadium dengan berstatus sebagai pemain Everton.

Baca Juga:   Milinkovic-Savic Beri Petunjuk Soal Masa Depannya di Lazio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *