Di Nigeria, Mobil BMW X5 Dijadikan Peti Jenazah

Rekanbola – Seorang pria di Nigeria jadi bahan perbincangan viral karena ulahnya menghebohkan. Pria bernama Azubuike ini membeli mobil BMW X5 hanya untuk dikubur dan dijadikan peti jenazah.

Hal itu dilakukan Azubuike bukan karena iseng atau tanpa sadar, tetapi ia melakukannya demi sang ayah. Uang Rp 1,2 miliar ia habiskan agar sang ayah bisa dikubur di dalam ‘peti’ BMW.

Azubuike yang kehilangan ayahnya di usia renta itu memutuskan untuk mengirimnya ayahnya pergi dalam perjalanan terakhirnya dengan mobil mewah. Dia menghabiskan cukup uang untuk membeli BMW X5 yang baru untuk membaringkan tubuh almarhum ayahnya itu di dalam dan menguburnya di kuburan ekstra-besar, setinggi enam kaki, di dekat desanya.

Sementara itu beberapa orang pun memuji niat pria itu untuk menghormati ayahnya dengan cara yang unik. Meski begitu sebagian besar pengguna Facebook marah padanya.

Mereka meganggap bahwa dia justru mengejek almarhum dan sebaiknya dia dapat menggunakan uang itu untuk mengembangkan desanya.

“Beli mobil untuk orang tua Anda saat ia masih hidup jika Anda punya uang dan mengubur mereka dengan peti mati yang layak tetapi ini adalah hal dan pamer,” tulis seseorang.

Sementara tanggapan lain pun juga muncul dan mengatakan bahwa sebaiknya uang tersebut tidak diberikan untuk orang-orang miskin di desanya. Serta untuk mendapatkan air bersih agar bisa diminum.

“Mengapa tidak memberikan uang kepada orang-orang desa atau kembali dan mengambil mobil jika ada yang bisa, ini tidak, dia sudah pergi, atau memberi penduduk desa air yang baik untuk diminum,” pria lain berkomentar.

Ini bukan kali pertama hal semacam itu terjadi di Nigeria. Sebelumnya ada sebuah laporan yang menyebut bahwa pada tiga tahun lalu, miliarder Nigeria yang tidak disebutkan namanya di Enugu mengubur ibunya dengan SUV Hummer baru.

Baca Juga:   8 Meme 'Bapak Siram Air' Ini Bikin Ngakak Sampai Basah Kuyup

 

 

(Sumber : cnbcindonesia.com)