Di Paris, Erdogan Bertemu Trump di Hari Gencatan Senjata

Rekanbola Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan timpalannya dari AS Donald Trump berbincang sejenak pada Sabtu (10/11), selama acara santap malam yang dituan-rumahi oleh pemimpin Prancis.

Erdogan tiba di Paris pada Sabtu, atas undangan dari Presiden Prancis Emmanuel Macron, untuk menghadiri peringatan Hari Gencatan Senjata.

Santap malam tersebut diselenggarakan oleh Macron untuk menghormati para pemimpin dunia dan pasangan mereka yang datang ke Paris untuk menghadiri kegiatan itu.

Presiden Turki dan AS duduk berdampingan dan mengadakan percakapan”, kata Kantor Berita Anadolu yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu (11/11).

Setibanya di Paris, Erdogan juga menerima Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Pertemuan tertutup mereka berlangsung selama 45 menit.

Selama kunjungan dua-harinya, Erdogan dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan pemimpin dunia, terutama dengan timpalannya dari AS Donald Trump.

Hari Gencatan Senjata 11 November menandai berakhirnya Perang Dunia 1918 antara Sekutu dan musuh mereka, Jerman, di darat, laut dan udara.

Peringatan tahun ini yang dijadwalkan dituan-rumahi oleh Macron di Paris juga direncanakan dihadiri oleh hampir 100 pemimpin dunia, termasuk Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baca Juga:   Dua Kubu di Pilpres tak Berani Rangkul Ahok, kok Bisa?