Di Tangan Sir Alex, Paul Pogba Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Rekanbola – Mantan penyerang Manchester United, Michael Owenmemberikan pandangannya mengenai performa inkonsisten Paul Pogba. Owen menilai Pogba saat ini ditangani oleh pelatih yang salah, padahal jika ia ditangani oleh Sir Alex Ferguson, Ia berpotensi menjadi pemain terbaik di dunia.

Pogba yang merupakan lulusan akademi United memutuskan pergi dari Old Trafford pada tahun 2012 silam. Ia merasa tidak mendapatkan jam bermain yang cukup di era Sir Alex Ferguson, sehingga ia merantau ke Juventus dan sukes di sana.

Pada tahun 2016 silam, United menggelontorkan uang sebesar 89 juta pounds untuk memulangkan Pogba dari Juventus. Namun dua tahun lebih berlalu namun sang pemain kesulitan menemukan permainan terbaiknya.

Dalam kacamata Owen, Jose Mourinho menjadi penyebab Pogba tidak kunjung berkembang di MU. “Saya pikir dia [Pogba] adalah pemain yang hebat meski saya cukup frustasi menontonnya bermain,” buka Owen kepada Daily Star.

Baca komentar sang striker legendaris itu selengkapnya di bawah ini.

 

Salah Asuh

Owen menilai performa angin-anginan Pogba itu disebabkan oleh penanganan yang salah dari Jose Mourinho.

“Melihat usianya sekarang, dia seharusnya bisa memberikan kontribusi yang lebih dan bermain lebih dewasa. Konsistensi permainan itu datang dari kedewasaan bermain, dan itu sangat berpengaruh oleh manajer yang menanganinya. Jika ia ditangani Ferguosn, dia akan menjadi pemain terbaik di dunia.”

“Ferguson berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya dan anda bisa lihat hasilnya seperti pada diri Eric Cantona. Meski Cantona kerap berbuat ulah, namun Ferguson tetap mempercayainya karena dia tahu betapa pentingnya pemain-pemain seperti Cantona.”

 

Track Record Buruk

Owen menilai tidak terlalu heran jika Pogba bermain angin-anginan karena Mourinho tidak punya track record yang bagus dalam mengeluarkan permainan terbaik pemainnya, khususnya pemain-pemain menyerang.

Baca Juga:   Tinggalkan Man City, Bony Kembali ke Swansea

“Mourinho punya daftar yang panjang untuk pemain yang salah ia asuh. Anda bisa lihat Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne dan sekarang ia bermasalah dengan Pogba dan Alexis Sanchez.”

“Saya yakin mereka bermain lebih baik di tim lain dan itu sudah menunjukkan betapa bagusnya para pemain itu. Mourinho memang berhasil meningkatkan performa sejumlah pemainnya, namun kebanyakan pemain-pemain itu adalah para pemain bertahan.” tandasnya.

 

Segera Dipecat?

Mourinho sendiri kabarnya akan segera dipecat manajemen MU jika ia gagal membawa timnya meraih kemenangan atas Newcastle United di akhir pekan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *