Diajak Balapan Pendaki Wanita Sampai Puncak Lawu. Pemuda Ini Hilang 3 Hari dan Belum Ditemukan

Selalu sopan dan hindari sembrono ketika di alam liar.

Rekanbola – Kembali seorang pendaki dinyatakan hilang dalam jalur pendakian Gunung Lawu. Sosok pendaki yang sampai saat ini belum ditemukan keberadaannya bernama Alvi Kurniawan, 20 tahun. Hingga berita ini di turunkan, Tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran di beberapa jalur pendakian Gunung Lawu.

Alvi yang berasal dari Magelang melakukan pendakian bersama 6 orang temannya sejak Senin, 31 Desember 2018. Nahas, keesokan harinya menjadi hari terakhir teman-temannya melihat Alvi dalam jalur pendakian menuju puncak Gunung Lawu.

Kasus pendaki hilang ini pun sudah dalam penanganan Polres Magetan yang berkordinasi dengan BPBD dan Basarnas. Melalui detik.com, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai sempat menyampaikan beberapa fakta lapangan terkait hilangnya seorang pendaki ini.

1.Pendakian melalui jalur Candi Cetho

Alvi dan teman-temannya melakukan perjalanan pendakian melalui jalur Candi Cetho. Jalur ini memang sedang menjadi primadona banyak pendaki karena masih menunjukkan suasana pegunungan yang asri dan alami. Namun, tingkat kesulitan medan juga semakin susah jika tidak berhati-hati.

Pemuda 20 tahun ini sempat bermalam di pos 5 bersama teman-temannya sebelum melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Lawu.

2.Menerima tantangan balapan menuju puncak Gunung Lawu

Selasa pagi, 1 Januari 2019, Alvi dan teman-temannya mulai melanjutkan pendakian. Di tengah pendakiannya, dia mendapatkan tantangan balapan dari seorang pendaki wanita berasal dari Wonosobo untuk mencapai puncak. Tantangan ini pun disanggupi oleh Alvi.

3.Hingga menjelang petang Alvi tak kunjung kembali

Rombongan pendaki wanita sempat mengatakan jika Alvi sudah menyalip mereka saat pendakian menuju ke puncak. Mereka pun terpisah dengan Alvi di Pasar Dieng pada pukul 12.15 WIB. Teman-temannya yang juga tidak bertemu pun akhirnya menunggu hingga pukul 18.00 WIB.

Baca Juga:   6 Ide Makanan 'Bebakaran' Saat Tahun Baru Selain Jagung

Sayangnya, Alvi tidak kunjung kembali. Semakin khawatir, teman-temannya akhirnya turun dan melaporkan hal tersebut pada petugas jaga pendakian.

4.Gabungan dua tim SAR untuk melakukan pencarian

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Ferry Syahputra mengatakan jika pencarian ini dilakukan dengan mengerahkan beberapa tim SAR gabungan dan juga relawan pendaki. Setidaknya ada 100 orang Tim SAR dari Magetan dan Jateng yang melakukan pencarian Alvi.

5.Pencarian terhambat dengan cuaca buruk ekstrim

Cuaca buruk menjadi kendala terbesar pencarian Alvi yang terjebak dalam pendakian Gunung Lawu ini. Ferry mengatakan jika situasi Gunung Lawu sedang diliputi kabut tebal dan hujan angin yang cukup buruk pada pencarian Kamis, 3 Januari 2019 lalu.

Pencarian pun mulai dilanjutkan kembali sejak Jumat, 4 Januari 2019 kemarin. Hingga berita ini diturunkan, Alvi masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR gabungan.