Dianggap Malas Saat di Lapangan, Ozil Hanya Bisa Tertawa

 Bintang Arsenal, Mesut Ozil tak mau menanggapi komentar negatif yang menyerangnya terkait sikapnya saat bermain di lapangan. Ozil kerap kali dinilai terlalu malas dan tak mau bekerja keras di lapangan.

Sebenarnya banyak pihak yang juga membela Ozil. Gaya bermain Ozil memang seperti itu, dan itu bukan berarti dia malas. Namun tetap saya kritik terus menyerangnya, khususnya saat Arsenal kalah.

Meski demikian, Ozil ternyata tak pernah mendengarkan kritik tersebut. Dia mengabaikannya dan terus bermain dan berlatih sebaik mungkin. Dia hanya mendengarkan saran dari pelatihnya.

Ozil pun percaya dia sudah mengambil keputusan tepat. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

Tertawa

Saat diserang kritik, Ozil hanya menertawakannya. Dia menanggapi kritik itu sebagai profesional. Ozil bahkan menuding orang-orang yang mengkritiknya itu sebenarnya hanya ingin muncul di koran.

“Saya hanya tertawa [atas kritik]. Saya tidak lagi yang paling muda tetapi saya sudah bermain secara profesional sejak usia 16 hingga 17 tahun dan saya selalu mengalami masa naik dan turun – banyak orang yang menyukai saya, banyak yang tidak,” ungkap Ozil di Rekanbola.

“Jika beberapa orang hanya mengatakan hal-hal buruk soal saya, mereka melakukan itu karena ingin muncul di koran – saya tahu itu dan saya tidak memedulikannya.”

Hanya Pelatih

Mesut Ozil © AFP

Lebih lanjut, sebagai pesepak bola profesional, menurut Ozil langkah yang paling tepat hanyalah mendengarkan kritik dan saran dari pelatih. Hanya pelatih yang bisa membantu pemain berkembang dan mencapai potensi terbaiknya.

“Saya tidak mendengarkan orang-orang itu – saya hanya mendengarkan pelatih saya dan orang-orang terdekat saya yang mengatakannya langsung pada saya. Jadi tentu saja saya tahu saat bermain buruk, juga saat bermain baik.”

Baca Juga:   Griezmann: Seperti LeBron James, Messi Bakal jadi Idola Cucu Saya

“Hal yang terpenting adalah pelatih bisa membantu saya – jika saya membuat kesalahan dia bisa memberi tahu saya, kami bisa berdiskusi dan saya bisa berkembang,” pungkasnya.