Dianggap Teledor, Arsenal Buang Peluang Rekrut Van Dijk Searga 12 Juta Pounds

Rekanbola – Arsenal harus menatap nasib karena gagal mendapatkan bek yang kini membela Liverpool, Virgil van Dijk. Diungkap oleh eks asisten pelatih Celtic, John Collins, The Gunners dulu punya kesempatan untuk merekrutnya dengan harga 12 juta pounds saja.

Virgil van Dijk menarik perhatian publik setelah diboyong Liverpool dengan bandrol yang cukup mahal, yakni 75 juta pounds. Saat itu, publik menganggap The Reds melakukan perjudian besar untuk seorang pemain Southampton.

Namun bek asal Belanda tersebut berhasil membuktikan kualitasnya. Tidak hanya menambal lini pertahanan Liverpool, ia bahkan sukses mengantar klub itu mencapai babak final Liga Champions musim lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar John Collins.

 

Dianggap Teledor

Cerita bisa saja berbeda jika saja Arsenal mengambil kesempatan untuk memboyongnya kala masih bermain di Celtic dulu. Diakui John Collins, The Gunners kala itu menganggapnya sebagai pemain yang teledor.

“Kepala tim pemantau Arsenal [Steve Rowley] berpikir bahwa dirinya terlalu teledor. Mungkin itu bagian dari permainannya, tetapi dia telah memenuhi standar lainnya,” ujar Collins kepada beIN Sport.

“Dia punya kecepatan, kekuatan, keseimbangan, distribusi yang baik, serta handal di udara. Dia bisa sedikit teledor, tetapi dia dalah pemain berkualitas,” ujarnya.

 

Hanya 12 Juta Pounds

Jika menilik kualitas Van Dijk sekarang, maka pantaslah untuk Arsenal menyesal. Apalagi jika mengingat bahwa dirinya bisa didapatkan dengan harga murah, yakni 12 juta pounds saja.

“Harganya hanya berkisar 12 juta pounds,” tambahnya.

“Setiap tim memantaunya secara reguler, tetapi masalahnya adalah dia menunjukkan kualitasnya melawan pemain Skotlandia. Tetapi anda bisa tahu dia kuat, bertenaga, dan pemain yang seimbang,” tutupnya.

Baca Juga:   Cuplikan Gol: Milan 0-2 Arsenal (Europa League)

Pada akhirnya, Van Dijk pun memilih bergabung dengan Southampton pada musim panas tahun 2015 lalu. Soton hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 13 juta pounds pada saat itu.