Dibayar 1 Miliar Per Episode, Inilah 10 Aktris Korea dengan Pendapatan Paling Tinggi!

Rekanbola – Kalian tentunya pernah bertanya-tanya berapa pendapatan artis-artis Korea, baik yang menduduki papan atas maupun rookie-nya. Di artikel ini akan kita bahas 10 artis Korea pendapatan tertinggi, yuk kita cek!

10. Park Shin Hye ($16.700 Per Episode)

artis korea pendapatan tertinggi

Park Shin Hye merupakan salah satu aktris Korea yang sangat berbakat, karena selain dapat berakting, ia juga dapat bernyanyi dan menari layaknya anggota girlband.

Nama perempuan cantik ini juga semakin terkenal semenjak ia berperan dalam drama The Heirs pada tahun 2013 bersama dengan Lee Min Ho, Kim Woo Bin, dan beberapa artis papan atas lainnya.

Setelah itu, ia pun sukses menjadi pemeran utama di berbagai drama Korea lainnya seperti Pinocchio dan Doctors. Park Shin Hye sendiri mendapatkan penghasilan sebesar $16.700 atau sekitar 225 juta rupiah per episode yang dimainkannya.

9. Park Bo Young ($25.000 Per Episode)

artis korea pendapatan tertinggi

Perempuan cantik dan mungil yang satu ini sempat menjadi aktris dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Park Bo Young sendiri mulai terkenal ketika ia bermain di salah satu film layar lebar berjudul Scandal Makers. Bahkan, dari film yang satu ini, ia mendapatkan enam penghargaan di berbagai acara awards.

Selain itu, drama-drama Korea yang diperankan olehnya juga menjadi hits, seperti Oh My Ghost dan Strong Woman Do Bong-Soon. Park Bo Young kini dibayar sekitar 337 juta rupiah per episode pada setiap dramanya.

8. Shin Min Ah ($25.000 Per Episode)

artis korea pendapatan tertinggi

Shin Min Ah memulai debutnya di dunia entertainment sebagai seorang model untuk suatu majalah. Setelah itu, pacar dari aktor Kim Woo Bin ini mulai muncul di dalam iklan serta music videos.

Perempuan cantik berusia 33 tahun ini memasuki tingkat kepopulerannya pada drama My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox yang ditayangkan pada tahun 2010 silam. Pendapatan Shin Min Ah kurang lebih sama dengan Park Bo Young, yaitu $25.000 per episode.

Baca Juga:   Potret 13 Ratu Kecantikan Saat Sedang di Atas Panggung VS Hidup Nyata

7. Gong Hyo Jin ($33.400 Per Episode)

artis korea pendapatan tertinggi

Gong Hyo Jin menduduki peringkat ke-tujuh artis Korea pendapatan tertinggi dengan bayaran sekitar 450 juta rupiah per episode yang dimainkannya. Ia melakukan debut di dunia akting pada tahun 1999 di salah satu film horor berjudul Memento Mori.

Setelah itu, Gong Hyo Jin semakin serius di dunia akting dan sering muncul di berbagai macam drama terkenal, seperti PastaMaster’s SunIt’s Ok This is Love, dan The Producers.

6. Kim Tae Hee ($33.400 Per Episode)

artis korea pendapatan tertinggi

Pada tahun 2000, Kim Tae Hee melakukan debutnya sebagai seorang model. Setahun kemudian, akhirnya ia debut di dunia akting dalam film Last Present sebagai karakter pembantu di film tersebut.

Berkat aktingnya yang bagus, akhirnya ia bisa mendapatkan peran karakter utama di drama Screen, Stairway to Heaven, dan A Problem at My Younger Brother’s House pada tahun 2003.

Pendapatan Kim Tae Hee sendiri mencapai sekitar 450 juta rupiah per episodenya. Istri dari penyanyi Rain ini pun sukses mendapatkan berbagai macam penghargaan melalui drama Yong-Pal yang diperankannya pada tahun 2015 yang lalu.

5. Song Hye Kyo ($41.800 Per Episode)

artis korea pendapatan tertinggi

Siapa yang tidak kenal aktris cantik yang satu ini? Song Hye Kyo merupakan salah satu artis Korea pendapatan tertinggi di tahun 2017 dengan bayaran 564 juta rupiah untuk setiap episode yang diperankannya.

Ia mendapatkan popularitas yang sangat tinggi dari drama Descendants of the Sun yang diperankannya pada tahun 2016 yang lalu.

Selain itu, ia juga memiliki cinta lokasi dengan pasangannya di drama tersebut yaitu Song Joong Ki. Keduanya berpacaran hingga akhirnya menikah pada akhir bulan Oktober yang lalu.

Baca Juga:   Asian lady Sexy with HOT black and red bikini.

4. Choi Ji Woo ($41.800 Per Episode)

artis korea pendapatan tertinggi

Aktris cantik yang memiliki nama asli Choi Mi Hyang ini debut pada drama War and Love di tahun 1995. Setelah itu, ia pun mengambil stage name Choi Ji Woo yang digunakannya hingga sekarang.

Setelah kesuksesan drama Stairway to Heaven yang diperankan olehnya, nama Choi Ji Woo semakin terkenal bahkan sampai ke negara Cina. Dalam drama Twenty Again yang diperankannya di tahun 2015 silam, Choi Ji Woo mendapatkan penghasilan sekitar 50 juta won per episodenya.

3. Ha Ji Won ($42.000 Per Episode)

artis korea pendapatan tertinggi

Ha Ji Won, yang memiliki nama asli Jeon Hae Rim, melakukan debut di dunia akting pada tahun 1997. Salah satu drama terkenal yang diperankan olehnya adalah Secret Garden pada tahun 2010 yang sukses mendapatkan rating 31% di Korea Selatan. Malelui drama ini, Ha Ji Won berhasil memborong beberapa penghargaan dalam acara 2010 SBS Drama Awards.

Kemampuan berakting Ha Ji Won sudah tidak diragukan lagi karena ia berpengalaman memerankan berbagai macam karakter di genre film yang berbeda-beda. Pendapatan aktris cantik ini diperkirakan sekitar 567 juta rupiah untuk setiap episode yang diperankannya.

2. Lee Young Ae ($83.500 Per Episode)

artis korea pendapatan tertinggi

Jika kalian berasal dari generasi 90-an, pasti kalian mengenal artis Korea yang satu ini. Salah satu drama terkenal yang diperankan olehnya, A Jewel in the Palace, sempat ditayangkan di salah satu stasiun televisi di Indonesia. Mungkin jika kalian mendengar nama Jang Geum, kalian akan teringat kepadanya.

Pendapatan Lee Young Ae berhasil mencapai 1 miliar rupiah untuk setiap episode yang diperankannya.

Meskipun sempat vakum dari dunia entertainment karena menikah, Lee Young Ae akhirnya kembali berperan dalam salah satu drama berjudul Saimdang, Light’s Diary yang tayang pada bulan Januari yang lalu.

Baca Juga:   Hyun Bin Dan Park Shin Hye Banggakan Konsep AR Game Di 'Memories Of The Alhambra'

1. Jun Ji Hyun ($83.900 Per Episode)

Artis cantik yang dikenal juga dengan nama Gianna Jun ini memiliki pendapatan lebih dari 1 miliar rupiah untuk setiap episode yang dimainkannya. Pada mulanya, nama Jun Ji Hyun lebih sering dikenal karena ia sering bermain pada film layar lebar.

Namun, drama My Love From the Star yang diperankannya bersama dengan aktor Kim So Hyun berhasil meraih popularitas yang sangat tinggi. Nama Jun Ji Hyun pun akhirnya melejit, sehingga bahkan drama The Legend of the Blue Sea yang baru dimainkannya juga menjadi sukses.

Nah, bagaimana pendapat kalian tentang artis Korea pendapatan tertinggi di atas? Kira-kira kita butuh waktu berapa lama ya untuk mendapatkan pendapatan seperti mereka?

BACA JUGA :