Didekati Manchester United, Gelandang Ajax Buka Peluag

REKANBOLA – Donny van de Beek memberikan harapan pada Manchester United soal spekulasi masa depannya. Gelandang Ajax Amsterdam itu mengaku bahagia di klubnya yang sekarang, tetapi tidak menutup kemungkinan hengkang ke klub lain.

Gelandang 22 tahun ini merupakan salah satu pemain terbaik pada musim 2018/19 Ajax yang gemilang. Dia membantu Ajax mengawinkan dua gelar domestik setelah 17 tahun tidak pernah mencapainya.

Skuad Ajax musim ini disebut sebagai salah satu skuad terbaik dengan kombinasi pemain-pemain muda dengan pemain senior. Sayangnya, Ajax dinilai akan kehilangan sebagian besar pemain-pemain terbaik mereka yang dirayu klub-klub besar.

Kasus pertama terjadi pada Frenkie de Jong, yang angkat kaki ke Barcelona untuk 75 juta euro. Lalu, rumor transfer Matthijs de Ligt, terus menguat, dengan beberapa klub besar yang mengincarnya seperti Manchester United.

Hal serupa berlaku untuk Van de Beek. Dia disebut diincar oleh dua klub Premier League, Manchester United dan Tottenham Hotspur. MU memandang Van de Beek sebagai kandidat pengganti Paul Pogba.

“Situasi saya saat ini adalah saya terikat kontrak dengan Ajax dan saya sangat bahagia,” tegas Van de Beek kepada Metro.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi saya tidak bisa mengatakan apa pun soal itu.”

Soal De Ligt

Selain soal masa depannya, Van de Beek juga mengomentari saga transfer Matthijs de Ligt. Di usia 19 tahun, De Ligt dinilai sebagai calon bek tengah terbaik di masa mendatang. Saat ini dia berhak memilih klub mana yang layak menerima kekuatannya.

Manchester United pun disebut sebagai peminat utama De Ligt. Sayangnya, MU sedikit kesulitan karena harus bersaing dengan Barcelona yang lebih menarik.

Baca Juga:   Sorakan Rasis Mengarah ke Mo Salah, West Ham Tak Tinggal Diam

“Saya tidak tahu. Banyak klub yang ingin membeli dia [De Ligt], saya kira itu wajar sebab dia merupakan pemain bagus dan sekarang dia harus memilih untuk dirinya sendiri,” imbuh Van de Beek.

“Dia harus pergi ke mana dia bisa merasa baik. Saya sudah mengenal dia cukup lama dan dia memiliki pribadi yang hebat,” tandasnya.