Diduga fitnah Surya Paloh, Rizal Ramli dilaporkan ke polisi

Rekanbola – Partai NasDem akan melaporkan mantan Menko Maritim Rizal Ramli ke Polda Metro Jaya pada Senin (17/9) besok sekitar pukul 10.30 WIB. Laporan ini terkait dengan dugaan fitnah yang dilakukan Rizal Ramli kepada Ketua Umum Surya Paloh.

Rizal menuding Surya Paloh terlibat dalam kebijakan impor gula, garam, dan beras pemerintah. Dalam keterangannya di media sosial, Rizal heran Jokowi tidak berani menegur Surya Paloh.

“Benar (laporkan Rizal Ramli ke Polda Metro Jaya). Besok jam 10.30 WIB,” kata Ketua DPP NasDem Syahrul Yasin Limpo saat dihubungi rekanbola, Minggu (16/9).

Syahrul mengatakan DPP Partai NasDem sebenarnya telah memberikan waktu kepada Rizal 3×24 jam untuk menarik pernyataan soal Surya Paloh. Tetapi hingga Sabtu sore, tak ada itikad dari Rizal untuk melakukan klarifikasi.

“Habis batas waktu yang kita kasih tinggal 24 jam Sabtu kemarin jam 17.45 WIB,” tegasya.

Oleh karena itu, DPP NasDem terpaksa melaporkan Rizal ke polisi. Dia beralasan laporan ini dibuat agar setiap orang menghargai aturan hukum dalam memberikan pernyataan. Serta memberikan perlindungan hukum kepada Surya Paloh sebagai warga negara.

“Ini juga untuk menghargai aturan hukum yang ada di republik ini semua orang sama di depan hukum,” tandasnya.

Sebelumnya, Rizal Ramli sempat membuat pernyataan bahwa Presiden Jokowi tak berani menegur dan menekan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam kaitan impor gula, garam, dan beras. Dalam keterangannya di media sosial, Rizal Ramli meminta Jokowi untuk tegas dan berani menekan Surya Paloh.

Baca Juga:   Tak Ada STTP, Caleg NasDem Adly Fairuz Dilarang Bawaslu Kampanye di Kendal