Diego Maradona: Argentina Gagal, Jorge Sampaoli Tak Boleh Pulang Kampung

REKANBOLA – Maradona tidak puas dengan hasil imbang Argentina lawan Islandia dan menyalahkan pelatih Sampaoli.

Diego Maradona mengancam pelatih Argentina Jorge Sampaoli agar tidak kembali ke tanah kelahirannya jika penampilan tim tak kunjung membaik di Piala Dunia 2018.

Juara dunia 1986 ini mencuri perhatian di Moskwa akhir pekan lalu, ketika Albiceleste melakoni laga perdana di turnamen empat tahunan tersebut.

 

Baca Juga :

 

Sayang, tim kesayangan dia gagal memetik hasil yang diharapkan setelah ditahan Islandia 1-1 dan Lionel Messi tak mampu menaklukkan kiper Hannes Thor Halldorson dari eksekusi penalti di babak kedua.

Dan, sang legenda tak segan-segan melontarkan kekecewaannya dari apa yang ia lihat di pertandingan perdana.

“Jika ia terus seperti ini, Sampaoli tidak bisa kembali ke Argentina,” tegas Maradona.

“Sungguh mengerikan tidak memiliki persiapan apa pun. Sudah tahu seluruh pemain Islandia tinggi, kita malah mengincar sundulan di semua tendangan sudut. Kami tidak melakukan tembakan.

“Rencana permainannya memalukan. Saya tidak menyalahkan para pemain. Saya menyalahkan minimnya persiapan, karena memang tidak ada sama sekali [persiapan].

“Waktu untuk bicara sudah usai. Anda bisa mengambil 25 pelatih dengan Anda, tapi Anda harus bekerja – kita melihat Islandia bekerja lebih keras ketimbang Argentina dan itu sangat menyakitkan saya.”

Argentina melanjutkan kampanye Piala Dunia dengan melawan pemuncak Grup D Kroasia, yang menang 2-0 atas Nigeria di laga perdana.

 

(Sumber : GOAL.COM)

Baca Juga:   Congkak, Zlatan Sebut Bisa Jadi Presiden Amerika Serikat