Diego Simeone Nyatakan Siap Latih Inter Milan

Rekanbola – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengkonfirmasi bahwa dirinya tertarik menukangi bekas klubnya dulu, Inter Milan. Walaupun begitu, ia belum ingin melakukannya dalam waktu dekat ini.

Kala masih aktif sebagai pemain, Diego Simeone memang memiliki masa-masa indah bersama Nerazzurri. Meski hanya dua musim (terhitung sejak 1997), namun pria asal Argentina tersebut sempat mempersembahkan trofi UEFA Cup di tahun 1998.

Saat ini, dia masih berstatus sebagai pelatih aktif Atletico Madrid dan telah berjalan selama tujuh tahun. Serangkaian gelar pun sudah diraihnya, dua di antaranya datang dari Liga Europa (tahun 2012 dan 2018).

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Diego Simeone.

 

Tertarik Latih Inter

Semenjak namanya semakin dikenal, beberapa kali pertanyaan mengenai kepulangan ke Guiseppe Meazza dilontarkan kepadanya. Dan kali ini, ia menyatakan keinginannya melatih tim yang saat ini diasuh oleh Luciano Spalletti tersebut.

“Cukup jelas jurnalis Italia akan menanyakan pertanyaan yang klasik itu,” ujar Simeone kepada El Partidazo.

“Saya selalu berkata bahwa suatu hari saya akan menjadi pelatih Inter, saya mempertimbangkannya sebagai pilihan,” lanjutnya.

 

Belum Waktunya Pulang

Walau demikian, ia tetap tidak ingin mengganggu apa yang sedang dibangun oleh Luciano Spalletti saat ini. Selain itu, ia juga belum tertarik untuk pindah menyusul kontraknya masih berdurasi cukup panjang.

“Mereka punya pelatih yang cukup bagus, dan saya menjalani masa luar biasa di Atleti,” tambahnya.

“Itu akan terjadi jika memang terjadi. 2020 [akhir kontraknya bersama Atletico] masih cukup lama. Masih ada dua tahun lagi,” pungkasnya.

Pertanyaan ini kembali mencuat setelah sang adik, Natalia, menyatakan bahwa Simeone memang tertarik untuk melatih Inter. Ia bahkan menegaskan bahwa kepindahan saudaranya itu hanya tinggal menunggu waktu saja.

Baca Juga:   Soton Bersiap Pulangkan Theo Walcott