Digigit Kutu, Bocah Ini Lumpuh dan Bisu Sementara

Rekanbola – Jessica Griffin melihat anaknya, Kailyn Kirk, terjatuh saat hendak bangun dari tempat tidur di pagi hari. Tak hanya sulit bangun, Kailyn yang baru berusia 5 tahun juga mengalami kesulitan bicara.

Saat menyisir rambut anaknya, Jessica menemukan ada kutu yang menggigit kulit kepala anaknya. Tak mau mengambil risiko, Jessica pun melarikan Kailyn ke rumah sakit terdekat.

“Aku menyisir dan mengikat rambutnya. Namun tiba-tiba ia jadi sulit bicara. Saat itu aku melihat kutu di kepalanya, dan aku masukan ke plastik, lalu membawa anakku ke rumah sakit,” ungkap Jessica, dikutip dari ABC News.

Bekas gigitan kutu di kepala Kailyn

Gigitan kutu membuat Kailyn sempat lumpuh dan bisu selama 12 jam. Namun dokter dari University of Mississipi Medical Center, memastikan bahwa kondisi ini hanya sementara, dan Kailyn akan sembuh keesokan harinya.

Jessica menyebut apa yang dialami Kailyn merupakan dampak dari racun kutu. Tick paralysis, atau kelumpuhan akibat gigitan kutu, memang masih menjadi masalah di Amerika Serikat.

Kelumpuhan dan sulit bicara terjadi akibat pengaruh neurotoxin yang ada pada lidah kutu, mengakibatkan terblokirnya kerja beberapa sistem saraf. Jarang menyebabkan kematian, gigitan kutu bisa membuat seseorang lumpuh selama 2 hingga 7 hari.

Kutu yang sebabkan Kailyn lumpuh sementara

Tak ingin ada orang tua lain yang bernasib sama, Jessica pun membagikan pengalamannya di Facebook. Sampai saat berita ini ditulis, postingan Jessica sudah dibagikan lebih dari 445 ribu kali, dan mendapatkan 116 ribu reaksi.

“Terima kasih teman-teman, Kailyn sudah kembali normal dan keluar dari rumah sakit. Jangan lupa gigitan kutu bukan hal yang remeh,” tulisnya.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Nilai Tukar Rupiah ke Dolar Rp 14.000, Darmin: Hanya Sementara