Dihack, Website Bawaslu Bergambar Sandiaga Uno ‘Capres Pengkhianat’

Rekanbola – Laman resmi milik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI diketahui telah diretas oleh pihak yang tak bertanggung jawab pada Senin (20/8) malam.

Hal ini diketahui pada sekitar pukul 20.10 WIB. Ketika membuka laman bawalu.go.id, terdapat tulisan yang mencolok di bagian atas, yaitu ‘Kakek Detektif’.

Baca JugaMasuk Timses Jokowi, JK dan Sri Mulyani Akan Picu Hujatan Dari Publik 

Di bagian kiri bawah, terdapat potongan wajah Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, yang menjadi pendamping Prabowo Subianto.

“Trik busuk Sandiaga Uno tipu partai koalisi keumatan, #JenderalKardus. Capres Penghianat, Cawapres Mahar, koalisi tanpa iman,” tulis hacker dalam laman bawaslu.go.id.

Lebih lanjut, dituliskan agar Bawaslu harus berani usut mahar Rp 1 triliun Sandiaga Uno kepada partai PAN dan PKS terkait dengan pasal 228 UU Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu).

Terkait peretasan ini, sejumlah komisioner yang dihubungi Aktual, mengaku baru mengetahui hal ini.

“Waduh ini kena hack, terima kasih infonya, Mas,” kata Ketua Bawaslu RI, Abhan pada Senin (20/8) malam.

Respon serupa pun dilontarkan oleh Komisioner Bawaslu, Fritz Edward Siregar.

“Terima kasih (infonya), sedang diberesin,” kata Fritz ketika dikonfirmasi.

Sebelumnya, Bawaslu telah memanggil pengadu dan saksi terkait dugaan mahar politik Rp 1 triliun yang diberikan Sandiaga Salahuddin Uno kepada PAN dan PKS.

Hingga kini, terdapat sejumlah pelapor yang melaporkan kasus mahar politik ini ke Bawaslu. Salah satu pelapor, Federasi Indonesia Bersih, yang diperiksan oleh Bawaslu pada Senin (20/8) siang.

 

Baca Juga:   Hentikan Berbalas Pantun Politik Jelang Pilpres