Dihantam Hujan Deras, Jembatan Sari Bungamas Putus, Puluhan KK Warga SP6 Lahat Teresolir

Rekanbola , Lahat– Puluhan Kepala Keluarga di RT 4 SP6 Kelurahan Sari Bungamas Kecamatan Lahat, kamis (3/5/2018) sempat teresolir.

Pasalnya, Jembatan Brug Menceng Purbalingga di RT04, RW 03 Kelurahan Sari Bungamas putus. Putusnya jembatan akibat hujan deras melanda kota Lahat, Rabu malam (2/5/2018).

Jembatan tersebut merupakan akses utama warga RT 4 yang memiliki jumlah penduduk sekitar 70 Kepala Keluarga (KK). Tak hanya itu, jembatan itu juga digunakan untuk mengangkut hasil kebun dan batu bata.

“Kejadiannya jam 11 malam. Oprit jembatan jebol sehingga warga langsung gotong royong memasang papan untuk perlintasan sementara,” ungkap Aryono warga setempat, Kamis (3/5/2018).

Sementara, Lurah Kelurahan Saribungamas Burlian, SE membenarkan kejadian tersebut. Dikatakanya, jembatan tersebut awalnya dibangun secara swadaya oleh masyarakat dibawah tahun 2010.

Kondisi jembatan saat ini juga sudah banyak yang rusak, bahkan penyangga menggunakan pohon kelapa karena yang lama telah patah.

“Sudah berapa kali diusulkan masyarakat agar dibuatkan jembatan baru agar memudahkan masyarakat membawa hasil kebun seperti sawit dan batu bata untuk mereka jual keluar,” tambahnya.

Eko (25), warga setempat menambahkan agar pemerintah daerah maupun DPRD bisa mengambil langkah cepat bagi masyarakat.

“Bisa menggunakan APBD atau aspirasi DPRD, apalagi sebelumnya warga sempat swadaya membangun jembatan itu,” tukasnya.

 

(Sumber : tribunnews.com)

Baca Juga :

Baca Juga:   Kesal motor ditarik, pria di Palembang coba bakar kantor leasing