Dikalahkan Juve, Mourinho Sebut Pemain MU Kurang Pengalaman

Rekanbola – Jose Mourinho mengaku puas dengan kerja keras pemainnya saat menjamu Juventus di Old Trafford pada matchday 3 Grup H Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10) dini hari WIB. Pelatih Manchester United itu merasa timnya sudah memberikan permainan terbaik melawan tim sekelas Juventus.

Sebelumnya, Mourinho mengakui MU memang masih kalah kelas dari Juve. Dia menyebut Juve memiliki komposisi skuat yang jauh lebih baik, dari barisan bek sampai penyerang.

Meski demikian, bukan berarti dia merendahkan timnya sendiri. Mourinho merasa timnya sudah tampil maksimal. Dia gembira melihat perjuangan para pemainnya melawan tim kuat seperti Juventus.

Saat ini Mourinho menilai yang terpenting adalah bekerja keras untuk mengembangkan kualitas skuat MU. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Pemain Terbaik

Mourinho mengakui MU masih belum mencapai level tim-tim terbaik seperti Juventus, Barcelona, atau Real Madrid. Menurutnya, untuk mencapai level seperti itu, MU membutuhkan pemain-pemain terbaik.

“Untuk mencapai level Juventus? Level Barcelona? Level Real Madrid? Bagaimana anda bisa mencapai level itu? Level Manchester City? Bagaimana anda mencapai level ini?” buka Mourinho di Manchester Evening News.

“Ya [dengan pemain terbaik]. Bukan berarti mudah, karena banyak pemain hebat bermain untuk tim-tim top ini.”

 

Pengalaman

Mourinho menggarisbawahi fakta bahwa banyak pemain MU yang belum cukup pengalaman untuk menghadapi laga masif di Liga Champions. Dia menilai timnya sudah memainkan permainan yang cukup apik dan kekalahan ini akan jadi pengalaman berharga.

“Hari ini saya mengatakan Chiellini luar biasa dan Bonucci luar biasa, saya juga harus mengatakan Chris [Smalling] dan Victor [Lindelof] menjalani pertandingan yang positif.”

Baca Juga:   Ozil Ingin Terus Bertahan di Arsenal

“Ini pertama kalinya Victor bermain di level permainan seperti ini, Victor bermain baik, Luke Shaw tampil apik di level pertandingan Liga Champions seperti ini, jadi ini akan jadi pengalaman baik untuk para pemain,” sambungnya

“Rashford, Martial, Lukaku, saya pikir ini juga musim keduanya bermain di Liga Champions. Jadi kami akan bekerja keras, kami akan berusaha mengembangkan pemain-pemain kami,” tutup Mou.