Dikalahkan Lyon, Stones Akui Man City Tampil Buruk

Rekanbola – Manchester City menelan kekalahan menyakitkan di laga pertama Grup F Liga Champions 2018/19, Kamis (20/9) dini hari WIB. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Man City harus mengakui keunggulan Lyon dengan skor 1-2.

Skuat Man City terpaksa bertanding tanpa bimbingan Pep Guardiola di laga tersebut. Salah satu pelatih terbaik di dunia itu harus puas duduk di tribun lantaran hukuman larangan mendampingi tim yang dia terima musim lalu.

Tugas Guardiola di lapangan digantikan oleh Mikel Arteta, namun Man City tak bisa berbuat banyak. Babak pertama berjalan sangat buruk, Man City tertinggal dua gol saat pertandingan memasuki paruh waktu.

Bek Man City, John Stones mengakui timnya tampil tak cukup baik. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Dua Gol Ceroboh

Dua gol Lyon berawal dari kecerobohan pemain Man City sendiri. Stones mengakui skuat Man City tak menampilkan permainan sebaik biasanya, dan mereka harus membayar mahal dengan kekalahan. Stones meyakini Liga Champions memang tak bisa dipandang sebelah mata.

“Kebobolan dua gol ceroboh rasanya seperti akhir pertandingan. Kami tidak dalam performa terbaik kami dan kami tidak memainkan sepak bola yang semua orang tahu seharusnya bisa kami perbuat,” kata Stones di laman resmi mancity.

“Kami menciptakan beberapa peluang, memberikan seluruh kemampuan di babak kedua tetapi dua gol di babak pertama membuat kami kehilangan pertandingan.”

“Dan itulah realitas kerasnya Liga Champions,” sambung Stones.

 

Bukan karena Pep

Pep Guardiola harus puas duduk di tribun karena tak bisa mendampingi timnya. ©

Lebih lanjut, Stones juga menolak asumsi timnya tampil buruk karena tak ada Guardiola yang mendampingi langsung. Menurutnya, Mikel Arteta telah melakukan tugas hebat, hanya saja pemain Man City membuat kesalahan sendiri yang berujung pada kekalahan.

Baca Juga:   Jerzy Dudek Ungkap Cara Mourinho Bangkitkan Semangat Madrid usai Dibantai Barcelona Dulu

“Tidak, jelas tidak (pengaruh kehilangan Pep). Kami semua sangat nyaman dengan bagaimana banyak hal berjalan dengan baik.”

“Bagus jika Pep ada di sana, tetapi Mikel hadir dan melakukan tugas hebat. Semua orang tahu peran dan tanggung jawabnya masing-masing,” tutup Stones.