Dilarang Suami Main TikTok, Wanita Ini Nekat Bunuh Diri

REKANBOLA – Aplikasi Tik Tok biasanya digunakan kebanyakan orang untuk hiburan menunjukkan berbagai aksi video dalam balutan musik. Tapi, wanita di India ini jadi kontroversi setelah memutuskan menggunakan aplikasi Tik Tok untuk aksi bunuh diri.

Wanita yang hanya diidentifikasi sebagai Anitha, merekam saat dirinya meminum racun mematikan di aplikasi Tik Tok. Menurut laporan media seperti dilansir Daily Star, suami Anitha, Pazhanivel komplain tentang istrinya tentang kecanduan Tik Tok.

Pazhanivel meminta istrinya yang berasal dari Tamil Nadu, India ini untuk berhenti menggunakan aplikasi yang memiliki lebih dari 120 juta pengguna aktif di India itu. Pada video terakhir Anita yang jadi kontroversi itu, ia meminum cairan berwarna gelap dari botol putih sebelum terbatuk-batuk.

Wanita berusia 24 tahun ini meninggal tak lama setelah merekam videonya di TikTok. Video yang jadi kontroversi itu pun membuat beberapa saluran berita menerbitkannya di YouTube dan menonaktifkan komentar untuk itu.

Polisi kini sedang menyelidiki insiden tersebut. Rupanya insiden itu bukan pertama kalinya, TikTok, yang dimiliki oleh perusahaan Cina ByteDance telah terhubung dengan kematian di India.

Pada Januari, seorang anak berusia 15 tahun gantung diri di rumahnya di Mumbai setelah neneknya diduga memarahinya karena terus menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi ini juga menjadi berita utama pada bulan April setelah seorang pria berusia 19 tahun secara tidak sengaja ditembak mati oleh seorang teman di Delhi ketika mereka berpose dengan pistol untuk membuat video Tik Tok.

Tik Tok, yang telah menjadi saingan situs jejaring sosial utama seperti Facebook, dilarang di Bangladesh pada Februari sebagai bagian dari tindakan keras terhadap pornografi internet. Aplikasi ini hampir ditutup pada bulan April ketika Pengadilan Tinggi Madras mengeluarkan perintah melarang sementara, tetapi larangan itu kemudian dicabut.

Baca Juga:   Sebanyak 67% Jemaah Haji Indonesia Berisiko Tinggi karena Usia Tua

Pengguna TikTok sendiri sebenarnya dapat berbagi video hingga 60 detik dan aplikasi ini sering digunakan untuk memposting lelucon, sketsa komedi, dan video sinkronisasi bibir.