Diminta Mengistirahatkan Kane, Pochettino: Gagasan Gila!

Rekanbola – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menilai gagasan mengistirahatkan Harry Kane di laga kontra Inter Milan, Selasa (18/9) malam WIB nanti sungguh tak masuk akal. Di laga pertama fase grup Liga Champions tersebut, keberadaan Kane sangat krusial.

Sebelumnya, Pochettino terus diserang karena memaksa memainkan Kane di setiap laga Premier League sejauh ini. Kane dinilai kelelahan dan butuh istirahat, tetapi Poch membantah komentar tersebut dan tetap memainkan Kane.

Performa Kane memang tak cukup apik di pekan-pekan awal Premier League musim ini. Dia sering membuang peluang yang pada umumnya berbuah gol. Kane juga terlalu mudah kehilangan bola.

Kane sendiri sudah membantah rumor tersebut dan menyatakan kondisinya sangat fit. Pernyataan Kane tersebut membuat Poch semakin yakin akan memainkan Kane di laga kontra Inter. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Gila

Menurut Poch, tidak memainkan Kane adalah gagasan gila. Dia tak pernah membayangkan jawaban dari pertanyaan tersebut selain pasti menurunkan pemain sepenting Kane.

“Saya pikir gila jika berpikir sebaliknya. Ya (akan memainkan Kane di laga kontra Inter Milan,” kata Pochettino dikutip dari skysports.

“Saya tidak tahu jawaban apa yang anda harapkan dari saya, atau menurut anda jawaban saya seharusnya seperti apa.”

“Dia adalah salah satu striker terbaik di dunia,” lanjut dia.

 

Mencetak Gol

Kane dan Lucas Moura. © AP

Lebih lanjut, soal Kane yang kesulitan mencetak gol, Pochettino sama sekali tak cemas. Menurutnya, Kane akan selalu mencetak gol, semua hanyalah masalah waktu.

“Saya tak peduli dia tak tampil hebat (di laga kontra Liverpool). Dia akan mencetak gol dan dia akan menampilkan performa seperti yang kami inginkan dan kami harapkan. Tak masalah”

Baca Juga:   Mourinho: Lukaku Pantas Dapat Kredit Lebih

“Kami akan memenangkan banyak pertandingan. Kami percaya pada skuat kami. Tentu saja kami harus berkembang, tetapi kami sudah berada di jalur yang sangat baik,” tutup dia.