Dipecat Habib Rizieq, Kapitra Ampera: Itulah Jalan Keluar Terbaik

Rekanbola Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mencopot Kapitra Ampera dari tim kuasa hukumnya. Habib Rizieq juga menegaskan pernyataan Kapitra terkait polemik pemeriksaannya oleh kepolisian Arab Saudi tak benar.

Merespons sikap Habib Rizieq, Kapitra mengaku bersyukur. Menurutnya, dengan ini tak menjadi beban antara dirinya dengan pimpinan tertinggi FPI itu.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kuasa hukum saya dicabut agar tidak jadi beban di antara saya dan HRS (Habib Rizieq Shihab,” kata Kapitra dalam pesan singkatnya, Sabtu, 10 November 2018.

Kapitra menambahkan meski sudah berbeda pandangan politik, ia tetap menghormati Habib Rizieq sebagai sahabat lama. Bagi dia, pencopotannya ini juga sebagai jalan yang terbaik.

“Sekarang tempat saya berjuang sudah berbeda dan itu juga bisa membuat HRS dan saya dilematis. Maka pencabutan kuasa itulah jalan keluar yang terbaik agar persahabatan ini tetap terjaga,” jelas Kapitra.

Penegasan Habib Rizieq soal pemecatan Kapitra disampaikan lewat video Front Tv yang tersebar di media sosial. Dalam penyampaiannya, Habib Rizieq didampingi istri dan ketiga putrinya.

“Kepada Saudara Kapitra, saya ingatkan dari Kota Mekah, Anda jangan memberikan keterangan apa pun mengatasnamakan saya. Anda bukan lagi pengacara saya,” tegas Rizieq dikutip dalam video tersebut, Sabtu 10 November 2018.

Dalam polemik soal perkara dugaan pemasangan bendera di Mekah, Kapitra kepada wartawan selalu mengatasnamakan sebagai kuasa hukum Habib Rizieq. Sebelumnya, Kapitra berdalih belum ada instruksi langsung dari Habib Rizieq soal pencopotannya dari tim kuasa hukum.

Adapun Kapitra saat ini merupakan calon legislator PDI Perjuangan. Masuknya Kapitra sebagai kader PDIP membuatnya renggang dengan Habib Rizieq, serta FPI.

Baca Juga:   Pjaca: Saya Bisa Selevel Neymar dan Hazard