Dipuji Klopp, Shaqiri Berterima Kasih

Shaqiri memang tak mencetak gol saat Liverpool melumat Red Star Belgrade dengan skor telak 4-0 di matchday 3 Grup C Liga Champions 2018/19, Kamis (25/10) kemarin. Namun dia layak dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang merumput di Anfield saat itu.

Betapa tidak, Shaqiri berperan penting dalam dua gol Liverpool. Dia bahkan memberikan umpan yang sangat jenius untuk gol pertama Mohamed Salah.

Aksi Shaqiri tersebut mendapat pujian langsung dari sang pelatih, Jurgen Klopp. Klopp memuji Shaqiri sebagai pemain jenius setelah membuat umpan tersebut.

Shaqiri pun mengakui dia semakin percaya diri karena dilatih Klopp. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Terima Kasih

“Saya hanya ingin berkata terima kasih untuk [pujian] itu,” jawab Shaqiri di Rekanbola.

Dia menilai kemampuan itu memang terus dia kembangkan untuk meningkatkan kualitasnya. Selain itu, Shaqiri mengaku dia bisa bermain maksimal juga karena gaya bermain yang dikembangkan Liverpool.

“Saya pikir saya memang memiliki kualitas dan visi untuk memberikan umpan-umpan bagus dan anda bisa melihat bahwa saya ingin memberikan performa bagus lainnya.”

“Saya menikmati sepak bola di sini dan anda bisa melihat itu di lapangan,” sambung Shaqiri.

Adaptasi
Adaptasi
Xherdan Shaqiri © lfc

Awalnya keputusan Liverpool membeli Shaqiri sempat diragukan. Sebab kala itu Shaqiri gagal memberikan permainan terbaiknya saat masih membela Stoke City. Namun tampaknya saat ini pembelian Shaqiri adalah salah satu pembelian terbaik Liverpool.

“Hal yang terpenting adalah menang sebagai tim dan semua pemain memberikan performa apik. Terkadang itu tidak sederhana karena pelatih mengubah banyak hal, tetapi anda harus melakukan yang terbaik.”

“Anda bisa meliaht di lapangan kami memiliki banyak pemain bagus dan kreativitas dan kami tampil menyatu. Saya bangga sudah berhasil memulai laga di Liga Champions,” tutup dia.

Baca Juga:   Dybala Incar Lebih Banyak Gol Bersama Ronaldo