Dipulangkan! Chelsea Angkat Petr Cech Sebagai Penasihat Teknis

REKANBOLA – Chelsea telah mengonfirmasi penunjukan Petr Cech sebagai Penasihat Teknis dan Kinerja baru klub, setelah memulangkannya dari Arsenal.

Pria berusia 37 tahun itu kembali ke Stamford Bridge setelah empat tahun pindah ke London utara untuk membela Arsenal. Cech mengumumkan awal tahun ini bahwa ia akan pensiun pada akhir musim, dan menutup kariernya saat The Gunners kalah 4-1 dari Chelsea di final Liga Europa pada bulan Mei.

Mantan pemain Republik Ceko itu menghabiskan 11 tahun di Chelsea, memenangkan 13 trofi utama termasuk empat gelar Premier League dan Liga Champions. Cech juga tercatat sebagai pemegang clean sheet terbanyak di Premier League dengan 202 kali dari 443 penampilan.

“Saya merasa sangat terhormat memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea FC lagi dan membantu menciptakan lingkungan kinerja tingkat tinggi sebaik mungkin untuk melanjutkan kesuksesan yang dimiliki klub selama 15 tahun terakhir,” kata Cech.

“Saya menantikan tantangan baru dan berharap saya dapat menggunakan semua pengetahuan dan pengalaman sepak bola saya untuk membantu tim mencapai lebih banyak kesuksesan di masa depan.”

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, menambahkan: “Kami senang menyambut Petr pulang ke Chelsea. Selama karier bermainnya di sini, dia adalah salah satu profesional paling berdedikasi, sukses dan paling bijaksana yang pernah kita miliki.

“Kami selalu berharap bahwa ketika Petr siap untuk pensiun, kami akan melihatnya kembali di Chelsea FC. Kami senang menambahkan keahlian dan pengetahuannya tentang pertandingan kepada staf teknis.”

Baca Juga:   Bonaventura Minta Milan Pertahankan Gattuso